100 Ton Beras Disiapkan Pemkab Bengkalis

Dahari
Rabu, 28 Juli 2021 | 17:10 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni R24/hari Bupati Bengkalis Kasmarni

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyiapkan sebanyak 100 ton beras untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dampak pandemi Covid-19.

Bahan pangan berupa beras merupakan cadangan beras pemerintah disalurkan melalui Bulog Subdivre Bengkalis.

Baca juga: 1.000 Titik Lampu PJUTS Akan Dipasang Di Kabupaten Bengkalis

Secara simbolis penyalurannya dimulai dilakukan, Selasa (27/7) kemarin oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkalis Dra. Hj. Martini, M.H di Gudang Bulog Subdivre Bengkalis.

"Melalui Dinsos kita sudah menyediakan bantuan pangan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui cadangan beras pemerintah sebanyak 100 ton dan sudah mulai disalurkan," ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Baca juga: Kejari Bengkalis Menangkan Sidang Perdata Sengketa Lahan, Presiden RI Sebagai Tergugat II

Penyaluran bantuan bahan pangan berupa beras cadangan tersebut, secara teknis akan dilakukan lebih seksama agar penerima tepat sasaran.

Menurutnya, kebijakan PPKM tidak menghentikan aktivitas masyarakat, tetapi karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengimbau perketatlah protokol kesehatan, jangan enggan memakai masker apalagi virus corona ini penularannya sangat cepat dan mudah,"ujar Kasmarni.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...