Ajak Balitanya ke Danau Rayakan Ulang Tahun, Seluruh Keluarga Pria Malang Ini Tewas Tenggelam

Amerita
Kamis, 29 Juli 2021 | 15:49 WIB
Sumber foto: The Sun R24/ame Sumber foto: The Sun

RIAU24.COM - Seorang ayah menangis terisak-isak sambil memeluk peti mati putranya yang berusia tiga tahun setelah tewas tenggelam saat merayakan ulang tahunnya bersama saudara perempuannya.

Saudara kandung itu ditemukan masih berpegangan tangan ketika mereka ditarik dari dasar danau bersama dengan tiga anggota keluarga lainnya.

Baca juga: Bukan Amerika Serikat, Tapi Negara Ini yang Menjadi Teman Dekat Sekaligus Teman Sejati Israel


Tragedi itu terjadi di Bendungan Derinoz dekat kota Amasya di Turki, di mana keluarga itu merayakan ulang tahun ketiga Levent Cenik.

Bocah itu jatuh ke air diikuti oleh saudara perempuannya, Havvanur Cenik, sementara kerabat lainnya juga melompat untuk mencoba menyelamatkan mereka.

Baca juga: Tragis, Anak Mirip Tikus Asal Pakistan Ini Dipaksa Mengemis di Jalanan


Sebanyak lima orang tewas dalam pesta ulang tahun itu, termasuk nenek bocah itu, Sultan (50) pamannya Emrullah (19) dan bibinya Elif Semiz (28) yang semuanya tenggelam saat mencoba membantu.

Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga usai salat. Tim pencarian dan penyelamat dikirim ke daerah itu setelah insiden dilaporkan kepada pihak berwenang oleh para saksi mata.

Menurut tim penyelamat, mayat Levent dan Havvanur yang tak bernyawa ditemukan masih berpegangan tangan.

''Kami menemukan Elif Semiz tiga meter dari tempat kejadian, dan nenek, Sultan Cenik, di titik menuju dinding bendungan," kata Direktur Pemadam Kebakaran, Amasya Selim.

''Setelah beberapa saat, anak-anak itu ditemukan di kedalaman 10 meter. Dua dari anak-anak itu berdampingan dan dibawa bergandengan tangan."

''Kami mengalami kejadian ini dan kami hancur sebagai sebuah tim. Kami menemukan paman sekitar enam meter jauhnya.''


Turki
Informasi Anda Genggam


Loading...