Pelaku Spesialis Pencuri Tabung Gas Di Bengkalis Digulung Polisi

Dahari
Jumat, 30 Juli 2021 | 02:20 WIB
Pelaku saat press release R24/hari Pelaku saat press release

RIAU24.COM -BENGKALIS -Pribahasa sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah jua, begitulah nasib dua orang pelaku pencurian spesialis tabung gas di Bengkalis. 

Mereka akhirnya kedapatan pemilik warung dan harus berurusan dengan pihak kepolisian polres Bengkalis. Kedua palaku ini mengakui sudah menggasak atau beraksi 9 kali, kemudian tertangkap tangan pemilik warung dan akhirnya diserahkan polisi.

Baca juga: Diburu Hingga ke Sumut, Dua Pelaku Penusukan dan Perampasan Handpone Digulung Polsek Pinggir

Saat beraksi, pelaku mengincar warung-warung yang terdapat tabung gas dakam kondisi sepi.

Awalnya, Opsnal Satreskrim polres Bengkalis memperoleh informasi bahwa masyarakat telah mengamankan dua tersangka di Desa Wonosari, lantaran kedapatan mencuri tabung gas.

Baca juga: Petugas Akan Ditempatkan Disejumlah Titik Saat Ops Lancang Kuning

Kedua pelaku ini memang sudah meresahkan masyarakat. Mereka adalah MR alias Refi (24) berdomisili di Desa Jangkang dan Hendrik (18) berdomisili di Desa Wonosari.

"Pelaku mengaku sudah melancarkan aksi sebanyak sembilan kali namun hanya baru tiga korban yang melapor," beber Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, didampingi Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, S.I.K, Kamis 29 Juli 2021 kemarin.

Diutarakan Kapolres, uang hasil menjual tabung gas curian mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...