Pembunuhan Komedian Paling Populer di Afghanistan Oleh Taliban Dengan Cara Digorok, Mengirimkan Gelombang Kejut ke Seluruh Dunia

Devi
Jumat, 30 Juli 2021 | 10:54 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Komedian paling populer Afghanistan, Nazar Mohammad, lebih dikenal sebagai Khasha Zwan, dibawa keluar dari rumahnya pada Kamis malam pekan lalu, dan dibunuh oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di provinsi Kandahar yang dilanda perang.

Dilansir dari Tolo News, keluarga komedian, yang sebelumnya bertugas di Kepolisian Kandahar, menyalahkan Taliban atas serangan itu. Sementara itu, Taliban telah membantah bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Meskipun tidak jelas kapan Khasha terbunuh, rekaman menyedihkan yang muncul di Twitter Selasa menunjukkan komedian itu diculik oleh orang-orang bersenjata yang berulang kali menamparnya.

Baca juga: Tanpa Belas Kasih, Wanita Ini Ikat dan Bakar Ayahnya Hidup-hidup, Mengaku Terinspirasi dari Film

Video di media sosial menunjukkan Khasha diikat ke pohon sebelum dieksekusi, dan kemudian di tanah dengan leher digorok. Insiden ini terjadi di tengah serangan Taliban yang sedang berlangsung terhadap pasukan keamanan dan warga sipil.

Selama beberapa minggu terakhir, Afghanistan telah menyaksikan lonjakan kekerasan karena Taliban telah mengintensifkan serangannya dengan mundurnya pasukan asing sepenuhnya hanya beberapa minggu lagi.

Baca juga: Ibu Berprofesi Dokter Ini Bunuh 3 Putrinya Tanpa Motif yang Jelas, Buat Suaminya Kaget Saat Pulang Kerja dengan Penemuan Mayat Berserakan

Taliban sekarang menguasai sekitar setengah dari 419 pusat distrik di Afghanistan, dan sementara mereka belum merebut salah satu dari 34 ibu kota provinsi negara itu, kata Jenderal Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan.

Ketika Taliban merebut lebih banyak wilayah, pasukan keamanan Afghanistan mengkonsolidasikan posisi mereka untuk melindungi pusat-pusat populasi utama, termasuk Kabul, katanya.


Informasi Anda Genggam


Loading...