Klaim Target Vaksin 7,5 Juta dari Jokowi Lebih Cepat Sebulan, Anies Baswedan: Alhamdulillah

M. Iqbal
Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan R24/ibl Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo sempat mengatakan jika dia menargetkan 7,5 juta orang di Jakarta divaksinasi COVID-19. Target itu harus tercapai pada akhir Agustus.

Dari target yang disampaikan Jokowi tersebut, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengklaim jika target tersebut di Jakarta telah terlampaui. Bahkan target dicapai Jakarta sebulan lebih cepat dari waktu yang ditentukan Jokowi.

"Pada tanggal 14 Juni yang lalu, Bapak Presiden memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta yang harus tuntas di akhir bulan Agustus," ujar Anies dilansir dari Detik.com, Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca juga: Geger! Satu Pasangan Di Grebek Dalam WC Umum, Netizen : Udah di Ujung Woi Kasihan

Anies bersyukur jika target itu tercapai. Sebanyak 7,5 juta orang telah mendapat vaksin virus Corona dosis pertama pada pengujung Juli ini. Ada pula 2,5 juta orang di Jakarta yang disuntik vaksin dosis kedua.

"Alhamdulillah, artinya ini adalah kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan (Jokowi)," kata ucapnya.

Baca juga: Menakutkan! Niat Mancing Ikan, Tapi Malah Ini yang Didapat

Mantan Mendikbud itu juga berterima kasih kepada pihak yang mendukung vaksinasi di Jakarta, yakni pemerintah pusat, termasuk Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, BNPB, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi, hingga pihak swasta. Anies juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan.

"Ini adalah kegiatan kolaborasi yang luar biasa," ujar Anies.


Informasi Anda Genggam


Loading...