Jangan Buang Biji Durian Anda! Jadikan Keripik Renyah Dengan Resep Ini

Devi
Minggu, 01 Agustus 2021 | 17:32 WIB
Foto : World of Buzz R24/dev Foto : World of Buzz

RIAU24.COM -  Tahukah Anda bahwa King of Fruits alias Durian bisa dinikmati sebagai camilan juga? 

Musim durian telah tiba dan sementara orang Indonesa terobsesi dengan bagian buah tercinta yang berdaging dan lezat, resep baru ini mungkin mengubah kecanduan itu dengan memasukkan biji durian juga!

Baru-baru ini, Rozana Hashim AsSalihin memposting di halaman Facebook, Masak Apa Hari Ini tentang bagaimana dia mengubah biji duriannya menjadi keripik irisan . Meski terdengar aneh, dia berhasil membuat camilan ideal menjadi kenyataan dan menginspirasi banyak orang lain untuk mencobanya juga. 

Baca juga: Sempat Turun, Emas Antam Hari Ini Kembali Naik ke Angka Rp 922 Ribu per gram



Dalam postingan Facebooknya, ia membahas bagaimana netizen tidak boleh membuang biji durian dan menjadikannya keripik yang bisa dimakan saat bosan atau stres. 

Dia menunjukkan proses sederhana menggunakan langkah-langkah berikut:



Langkah 1

Langkah pertama adalah membersihkan biji durian . Dia menyarankan netizen untuk mengupas kulit cokelatnya tapi itu langkah opsional. Selanjutnya, rendam benih yang sudah dibersihkan semalaman dalam air asin.

Langkah 2

Setelah semalaman direndam, iris bijinya menggunakan alat pengiris dapur. Dia menyarankan menggunakan alat pengiris merek Tupperware karena mudah baginya.


Langkah 3 

Setelah diiris, biarkan selama satu atau dua jam. Kemudian, goreng benih dengan api kecil. Dia juga mengingatkan netizen bahwa butuh beberapa waktu untuk membuatnya menjadi renyah, jadi jangan lupa untuk selalu mengaduknya saat bijinya digoreng!

Baca juga: Sudah Berangsur Normal, Telkomsel Percepatan Pemulihan Penurunan Kualitas Akses Internet



Langkah 4

Saat biji sudah matang sempurna, biji akan terasa ringan dan renyah, yang menandakan bahwa irisan keripik sekarang sudah bisa diambil.

Langkah 5

Akhirnya, langkah tersulit dari mereka semua! Tunggu keripik menjadi dingin sebelum dikunyah.


Saat ditanya dari mana pertama kali mendapatkan resep ini, Rozana Hashim AsSalihin mengatakan bahwa resep camilan menarik ini selalu ada dan dibagikan ke mana-mana. 

Dia menambahkan bahwa mungkin mempostingnya selama musim durian membuatnya menjadi viral secara online. Keripik durian yang terlihat gurih ini konon memiliki rasa lemak  dan sedikit asin.

Banyak netizen yang bertanya-tanya tentang cara menghilangkan lendir yang sering ditemukan pada biji durian, dan dia menjawab bahwa saat biji digoreng, tekstur berlendir akan hilang secara bertahap.


Netizen yang mencoba resep tidak bisa tidak memuji kesuksesannya di komentar



Durian
Informasi Anda Genggam


Loading...