4 Orang Perempuan WNA Asal Rohingya Ditemukan di Pasir Putih Kecamatan Rupat Utara

Dahari
Senin, 02 Agustus 2021 | 10:59 WIB
Empat orang WNA asal Myanmar Rohingya dipantai pasir putih Rupat Utara R24/hari Empat orang WNA asal Myanmar Rohingya dipantai pasir putih Rupat Utara

RIAU24.COM -BENGKALIS - Empat orang perempuan warga negara asing (WNA) asal Myanmar Rohingya ditemukan tepatnya di pantai Pasir Putih Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Kamis 29 Juli 2021 lalu pukul 16.30 wib.

Penemuan 4 orang warga Rohingya tersebut oleh petugas Kepolisian Polres Bengkalis melalui personel Satpolair Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Dan saat ini, keempat WNA asal Myanmar itu sudah diserahkan ke pihak Imigrasi Bengkalis.

Baca juga: Himatro Politeknik Bengkalis Menggelar Seminar Wirausaha

Sementara, Kasi Inteldakim Imigrasi Bengkalis Jhoni Tunggul saat dikonfirmasi Riau24.com membenarkan dengan adanya penemuan 4 orang perempuan WNA asal Myanmar Rohingya tersebut.

"Mereka ini ditemukan pada hari kamis tanggal 29 Juli 2021 pukul 16:30 wib lalu.  Saat itu kami mendapat informasi dari Sat Polair Polres Bengkalis yang bertugas di Rupat Utara tepatnya di Dusun Pasir Putih Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara,"ungkap Jhoni Tunggul, Senin 2 Agustus 2021.

Baca juga: Dua Belas Orang Pelanggar Prokes Di 'Push Up' Karena Tidak Mematuhi Prokes

Diutarakannya, adapun identitas warga Myanmar (Rohingya red,) diantaranya Sobika Begum, Ayesha Bibi, Hajera Bibi dan Norbahar. Dari empat orang ini 3 orang dari mereka memiliki Kartu Pengungsi UNHCR. Sedangkan 1 orang mengaku telah kehilangan kartunya saat berada di India.

"Saat ini empat orang WNA tersebut untuk sementara di tempatkan di Balai Latihan Kerja Bengkalis dan akan diawasi oleh petugas Inteldakim Imigrasi Bengkalis dan pihak Pemda Bengkalis sampai ada keputusan lebih lanjut. Kami masi berkordinasi dengan IOM dan UNHCR dan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk penempatan mereka lebih lanjut,"ungkapnya lagi.

Informasi yang didapat bahwa barang bukti yang diamankan petugas sebagai diduga untuk membawa empat WNA tersebut berupa, 1 Unit Speed Boat Piber, 1 Unit mesin 40 PK merk Yamaha, 1 Unit mesin 30 PK merk Yamaha, 1 Unit handphone Merk Nokia C2, 1 Buah Tas Sandang Warna Abu-abu, 1 buah Jaket Jeans Warna Hitam, 1 buah Jaket Warna Biru dan 1 buah Celana Training Pendek warna abu-abu.

"Saat ini untuk tekong pembawa empat WNA itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib,"pungkasnya.

 

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...