Selama Pandemi Covid-19, Pendapatan Buruh Di Bengkalis Merosot Capai 80 Persen

Dahari
Senin, 02 Agustus 2021 | 13:41 WIB
Arifin Wakil Ketua F-SPTI Bengkalis R24/hari Arifin Wakil Ketua F-SPTI Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Selama Pandemi Covid-19 yang terus terjadi di negeri ini (Indonesia red,) membuat penghasilan dan pekerjaan para buruh terus merosot di bandingkan penghasilan sebelumnya, sebelum adanya pandemi covid.

Keluhan tersebut seperti disampaikan wakil ketua F-SPTI Kabupaten Bengkalis Arifin kepada media ini, Senin 2 Agustus 2021.

Baca juga: Diburu Hingga ke Sumut, Dua Pelaku Penusukan dan Perampasan Handpone Digulung Polsek Pinggir

Diutarakannya dengan sulitnya keadaan para buruh selama pandemi covid ini, membuat penghasilan buruh menurun mencapai 80 persen.

"Memang dimasa pandemi covid-19 ini, pendapatan buruh sangat jauh merosot dari sebelumnya. Masalahnya para buruh jarang mendapatkan kerja seperti kurangnya barang yang jarang masuk. Dan penurunan penghasilan buruh di Bengkalis sudah mencapai 80%,"ungkap Arifin Senin.

Baca juga: Petugas Akan Ditempatkan Disejumlah Titik Saat Ops Lancang Kuning

Lanjut Arifin, dengan kondisi kesulitan para buruh saat ini khususnya di Bengkalis bisa dikatagorikan masih aman, lantaran tidak adanya aksi solidaritas dari buruh Bengkalis.

"Perlu saya sampaikan hingga saat ini, untuk aksi atau gerakan solidaritas dari para buruh Bengkalis tidak ada. Dan untuk para buruh yang tergabung di F-SPTI Bengkalis itu sebanyak 680 orang pekerja buruh,"ujarnya lagi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...