Sungguh Kejam, Sesosok Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Dalam Sumur

Replizar
Selasa, 03 Agustus 2021 | 09:58 WIB
Sungguh Kejam, Sesosok Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Dalam Sumur (foto/int) R24/zar Sungguh Kejam, Sesosok Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Dalam Sumur (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Warga Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, digegerkan dengan adanya penemuan sesosok bayi di dalam sumur warga, Senin (2/8/2021) siang.


Penemuan sesosok bayi yang sudah membusuk dengan warna sudah membiru kehitaman dan masih bertali pusar tersebut, sontak membuat warga setempat heboh.


"Iya, ini sudah ditangani pihak berwajib pagi tadi, di Desa Sungai Kuning, di dalam sumur milik warga," Ungkap Camat Singingi, Deflides Gusni, SP. MSi Senin (2/8) malam via sellulernya.

Baca juga: Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 Dimulai, Wakapolres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan


Dikatakannya, penemuan mayat bayi laki laki baru lahir lengkap dengan placentanya, yang berada didalam sumur warga jalur 7 belakang KUD Sungai Kuning.


Sementara Kepala Desa Sungai Kuning, Jumadi Suratin juga membenarkan kejadian tersebut. " Ya pak setelah saya cek ke lokasi, menurut keterangan warga kami betul adanya kalau bayi tersebut ada dalam sumur, dan setelah saya sampai ke lokasi bayi tersebut sudah ada di atas pak sudah di naikkan dari sumur. 


Kami dari Pemdes, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saling kordinasi dengan adanya bayi tersebut. Dalam waktu yang tidak lama dari Polsek Singingi turun ke lokasi tersebut pak, dan saat ini dalam penanganan pihak dari Kepolisian Sektor Singingi pak," jelas Kepala Desa Sungai Kuning.

Baca juga: DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat Melalui Program P2L


Menurut Kepala Desa Sungai Kuning, dirinya mendapat informasi dari warganya terkait adanya penemuan warga pada Senin siang, sementara dirinya tengah berada di rumah kediaman orang tuanya yang tengah sakit di Desa Sungai Buluh. "Dari keterangan warga, penemuan jasad bayi itu sekitar pukul 11.00 WIB," Ujarnya.


Dikatakannya, Dari keterangan warga air sumur tersebut, mau di gunakan untuk cuci tangan dan setelah cuci tangan, air tersebut kok bau dan di tengoknya ke dalam sumur tersebut. Ternyata ada benda yang mengapung dan agak berbusa, karena keingintahuan dan penasaran, maka di ambilnya galah untuk menaikan. 


Setelah sampai di atas, ternyata bayi dan langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas langsung ke lokasi penemuan, dan setelah sampai di lokasi tidak lama dari itu, Bhabinkamtibmas menelpon saya kepala desa, karena posisi saya tidak ada di Desa Sungai Kuning langsung menghubungi perangkat desa dan langsung ke lokasi tersebut.


Saat itu, katanya, di lokasi penemuan mayat bayi tersebut sudah banyak di datangi warga yang hendak melihat langsung kejadian tersebut.


"Sekitar seperempat jam dari itu baru saya sampai ke lokasi pak, dan di lokasi tersebut sudah mulai ramai warga yang berdatangan. Kemudian mayat bayi itu di bawa oleh Polsek Singingi. Kami dari desa dan warga tidak berani membawa nunggu dari pihak kepolisian datang," Jelasnya.


Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH saat di konfirmasi via sellulernya juga membenarkan adanya penemuan mayat bayi laki-laki tersebut.
"Iya, saat ini kita tengah melakukan penyidikan terkait penemuan mayat bayi laki laki tersebut, mudah mudahan dalam waktu dekat kita sudah tau siapa pelakunya. Nanti akan kita kabari lagi ke media," Tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...