Tak Sengaja Memberi Vaksin Pfizer yang Hampir Kadaluwarsa Kepada Anaknya, Perawat Berusia 67 Tahun Ini Dipecat Secara Tidak Hormat

Devi
Kamis, 05 Agustus 2021 | 14:30 WIB
Foto : Mstar R24/dev Foto : Mstar
<p>RIAU24.COM -  Seorang perawat veteran di Australia dipecat setelah memberikan sisa tiga dosis vaksin Covid-19 tipe Pfizer kepada putrinya dan dua keponakannya. Kirsten Peterson, 67, ditugaskan untuk memberikan suntikan kepada orang tua dan orang cacat (OKU) di sebuah panti jompo di Sydney selama pandemi.

Namun, dia dipecat setelah memberikan dosis vaksin yang hampir kadaluarsa, alih-alih membuangnya ke tempat sampah.

Baca juga: Tampan dan Cantik Penuh Pesona, Bae Suzy dan Jin BTS Diharapkan Bintangi Drama Bersama

Kabarnya, vaksin Pfizer dalam botol berisi lima suntikan dan semuanya harus digunakan dalam beberapa jam setelah dibuka, sebelum kedaluwarsa.

Menyadari bahwa dia harus membuang tiga suntikan yang tersisa, Peterson menghubungi putrinya dan dua keponakannya untuk menggunakan vaksin tersebut. Ketiganya memenuhi syarat untuk menerima vaksin, tetapi belum mendapatkan janji.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Diizinkan Ganti Bohlam Lampu Rumah, Alasannya Karena Ini

Sang nenek, yang telah bekerja sebagai perawat selama 43 tahun, mengaku sedih ketika harus membuang sisa tiga dosis ke tempat sampah. Dia mengatakan tidak ingin tiga dosis vaksin yang tersisa terbuang sia-sia.

Namun, pemilik rumah sakit memecatnya karena terbukti tidak mematuhi protokol departemen kesehatan di Australia.


Informasi Anda Genggam


Loading...