Penghasil Minyak Terbesar, LAMR Bengkalis Dukung Dengan Pengalihan Blok Rokan

Dahari
Jumat, 06 Agustus 2021 | 13:55 WIB
H Sofyan Said R24/hari H Sofyan Said

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dengan akan beralihnya perusahaan Chevron ke Blok Rokan terkait pengelolaan minyak pada 8 Agustus 2021 ini, tentunya membuat lembaga adat dan masyarakat berharap ke perusahaan Blok Rokan agar lebih mengutamakan pekerja asal tempatan.

Menanggapi hal tersebut Datok H Sofyan Said Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa dengan pengalihan pengelolaan minyak ini tentunya lembaga adat seperti LAMR Kabupaten Bengkalis sangat mendukung.

Baca juga: Lapas Bengkalis Kembali Gelar Razia Gandeng TNI-Polri

"Pada prinsipnya, LAMR Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dengan pengalihan blok Rokan ini. Karena selama ini, kabupaten Bengkalis sebagai daerah penghasil minyak terbesar dan selama ini minyak tersebut dikelola oleh warga asing,"ungkap Sofyan Said, Jumat 6 Agustus 2021.

Baca juga: Sel Tahanan PN Bengkalis Diresmikan Setelah Direnovasi

Tentunya, ungkap Sofyan Said, dalam hal ini kita juga menuntut hak lembaga adat dan hal masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis. 

"Menurut sejarah, perusahaan asing yang selama ini mengelola minyak dibumi kita banyak masyarakat sebagai pengangguran dan dengan pengalihan ini tentunya masyarakat kita bisa bekerja,"ujarnya lagi.

"Dengan pengalihan perusahaan asing ke Blok Rokan ini tentunya masyarakat kita tidak hanya menjadi penonton ditambah lagi, lembaga adat dan masyarakat tentunya memiliki hak agar masyarakat tempatan dapat bekerja. Pada intinya, kami Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dengan pengalihan pengelolaan minyak dibumi lancang kuning ini,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...