Digelar Hingga 15 Agustus Nanti, FESyar Regional Sumatera 2021 di Riau Resmi Dibuka

M. Iqbal
Selasa, 10 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Decymus R24/ibl Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Decymus
Bea Cukai

RIAU24.COM - Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera 2021 yang dilaksanakan di Pekanbaru pada Selasa, 10 Agustus 2021 resmi dibuka dan mengusung tema "Bersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Memperkuat Momentum Pemulihan Ekonomi Melalui Konektivitas Wilayah".

Dikarenakan adanya Pandemi covid-19, kegiatan ini dilakukan secara Live melalui aplikasi Zoom dan YouTube Bank Indonesia Riau dan dibuka oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi.

Pada kesempatan itu, Kepala BI Riau yang juga Ketua Panitia FESyar 2021, Decymus mengatakan FESyar Regional Sumatera 2021 bukan hal baru.

Baca juga: Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Melakukan Kegiatan Belajar Mengajar di MI Nurul Iman Desa Kampar

Kegiatan ini sendiri sudah digelar sejak 2017 lalu dan pertama kali digelar di Sumatera Utara, kemudian Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Riau.
 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan menuju ​​​​Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 8th 2021. FESyar Sumatera 2021 yang digelar 10-15 Agustus 2021 merupakan hasil sinergi antara Bank Indonesia, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat," ucapnya.

FESyar Regional Sumatera 2021, lanjut Decymus, merupakan puncak acara dari kegiatan Road to FESyar yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh 13 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera.

Baca juga: Alih Kelola Blok CPP Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat

Sharia Forum yang akan diisi oleh webinar-webinar edukasi ekonomi syariah, Gerakan Sadar Wakaf, Pemilihan Pesantren Unggulan dan Pemilihan Lembaga Ziswaf Unggulan

Kemudian untuk Sharia Fair yang akan diisi oleh Tabligh Akbar, Showcasing Produk Unggulan UMKM, Business Coaching, Talkshow & Workshop.

Sejumlah perlombaan seperti Lomba wirausaha muda syariah, lomba video kesenian tari daerah islami, lomba kreasi busana muslim menggunakan kain daerah Sumatera, Lomba lagu nasyid dan MTQ.


Informasi Anda Genggam


Loading...