Heboh! Cerita Lama Saat Mensos Salim Segaf Al-Jufri Serahkan Diri Supaya Ditilang Polisi

Azhar
Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:07 WIB
Mantan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri. Sumber: Internet R24/azhar Mantan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Warganet Tanah Air dibuat kaget dengan aksi mantan Menteri Sosial era Presiden Joko Widodo, Juliari Peter Batubara yang meminta vonis bebas usai melakukan tindak pindana korupsi pengadaan bantuan sosial Covid-19 untuk Jabodetabek.

Saking kagetnya, warganet bahkan membandingkan Menteri Sosial terdahulu era Kabinet Indonesia Bersatu II pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kala itu yang menjadi menteri adalah Salim Segaf Al-Jufri. Keresahaanya itu disampaikan oleh salah satu warganet melalui akun Twitter miliknya @Motty_hang, Selasa, 10 Agustus 2021.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Papua Pegunungan, Provinsi Landlocked Satu-satunya di Indonesia

"Ini baru teladan yang baik, yang lain mah apaan!! Jelas korupsi bansos aja minta di bebasin, sehat kah itu," tulisnya.

Usut punya usut, membanding-bandingkan menteri saat ini dengan era terdahulu lantaran aksi Salim Segaf yang membuat dirinya kagum.

Salim Segaf menyerahkan diri agar bisa ditilang lantaran menerobos jalur busway.

Namun menurut polisi, saat itu Salim Segaf tak bersalah. Dia menerobos jalur basway lantaran terburu-buru dipanggil presiden.

Baca juga: Review Film Ranah 3 Warna yang Sempat Tertunda Selama 2 Tahun, Ada Sosok Ridwan Kamil

Tambah polisi saat itu, kasus Salim ini merupakan kasus yang diprioritaskan.

"Saya tidak termasuk ditilang, karena ini termasuk kasus yang diprioritaskan menurut Kapolsek," kata Salim Segaf Al Jufri usai bertemu dengan Kapolsek Mampang Komisaris Polisi Risto Samudera, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu 5 Mei 2010 dikutip dari viva.co.id.


Informasi Anda Genggam


Loading...