Dikukuhkan Presiden Jokowi, 11 Orang Kader Petani Muda Riau Jadi Duta Petani Millenial Kementerian Pertanian

Riki Ariyanto
Rabu, 11 Agustus 2021 | 16:00 WIB
Dikukuhkan Presiden Jokowi, 11 Orang Kader Petani Muda Riau Jadi Duta Petani Millenial Kementerian Pertanian (foto/ist) R24/riki Dikukuhkan Presiden Jokowi, 11 Orang Kader Petani Muda Riau Jadi Duta Petani Millenial Kementerian Pertanian (foto/ist)

RIAU24.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengukuhkan Duta Petani Millenial (DPM) Kementrian Pertanian RI, Jumat (9 Agustus 2021). Di antaranya merupakan 11 orang kader terbaik Petani Muda Riau (PEMURI).

Hal itu di di sampaikan Ketua PEMURI, Ade Putra Daulay, MSi. Proses ini sudah melalui tahapan tahapan seleksi sehingga 11 orang Kader PEMURI bisa lolos menjadi Duta Petani Millenial.

11 Kader terbaik PEMURI adalah Ade Putra Daulay M.Si, Sevani Octavia, Seno Putra, dan Darel Adli. Lalu Nuroctaviandini, Abd Rahman, Octaria Ardita Putri, Untung Adi Santoso, Ade Martanaya Alfi, Safrianto, serta Zulhidayat.

Baca juga: Mahasiswa UIR dari Rokan Hulu Luhak Kepenuhan Raih Gold Award di Malaysia

Presiden RI beserta Menteri Pertanian berharap Duta Petani Millenial ini bisa menjadi pelopor di Daerah masing-masing sebagai penggerak wirausaha muda khususnya di sektor Pertanian.

Baca juga: Hotspot di Riau Terdeteksi Paling Banyak Muncul di Siak

Ade Putra Daulay selaku Ketua umum PEMURI bakal berkoordinasi dan berkolaborasi bersama Gubernur serta walikota dan bupati untuk bersinergi. "Kita berkomitmen membangun Pertanian di Provinsi Riau untuk mengambil Peran Pemuda dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid 19 ini," ucap Ade Putra kepada Riau24.com.


Informasi Anda Genggam


Loading...