Momen Apriyani Sujud Cium Kaki Ayah Saat Pertama Kali Bertemu Usai Menang Olimpiade Tokyo Bikin Netizen Menangis, Hadiah yang Dibawa Punya Sejuta Kenangan

Devi
Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:20 WIB
Foto : TikTok R24/dev Foto : TikTok

RIAU24.COM -  Kemenangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 tak hanya membuat bangga seluruh Indonesia, tapi juga seluruh keluarganya.  Terlebih lagi ayah dari Apriyani Rahayu yakni Amiruddin Pora yang berada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Selatan. Dikutip dari unggahan akun TikTok @Indonesia Badminton, diketahui Apriyani belum bertemu dengan sang ayah sejak kepulangannya dari Tokyo.

Dalam sebuah acara di acara ROSI Spesial yang dibagikan akun YouTube KOMPASTV., Apriyani Rahayu dan Greysia Polii diwawancara terkait kesan dan pengalaman keduanya saat mengikuti pertandingan. Namun acara yang dipandu oleh Rosiana Silalahi tersebut berubah haru saat Apriyani ditanya tentang kerinduannya terhadap sang ayah. 

Apriyani yang berusaha tegar mengatakan, "Kangen pastinya. Mungkin setelah semua urusan disini (Jakarta) selesai, saya pasti pulang kerumah," ujarnya.

Baca juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Diketahui, para atlet yang pulang dari Tokyo - Jepang, tak diperbolehkan langsung pulang ke kampung halaman masing-masing, dikarenakan wajib menjalani karantina selama 8 hari. Namun tiba-tiba, ayahnya masuk di pertengahan acara dan membuat Apri terkejut. Apriyani sendiri memang belum menemui sang ayah sejak menang medali emas di Jepang. Apriyani pun kaget melihat ayahnya datang jauh-jauh dari kampung halaman di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Sang ayah tampak masuk ke ruangan dengan membawa sebuah kotak berisi hadiah. Kado diberikan atas kemenangan Apriyani di Olimpiade Tokyo. Melihat sang ayah, Apriyani menghampiri dan menangis. Ia bersujud dan mencium kaki ayahnya. Suaranya bergetar sampai tersengal-sengal tidak sanggup berkata-kata.

Sementara ayahnya ingin berjongkok dan mencium kelapa putrinya. Ia juga berusaha mengangkat tubuh Apriyani agar bangkit lagi.

Baca juga: Pantai Negara ini Pernah Diselimuti Dengan Es Berbentuk Telur

Sang ayah juga menangis tersedu-sedu di momen yang disaksikan secara live itu. Ia berusaha menenangkan Apriyani yang begitu terharu bertemu sang ayah.

Saat keduanya berpelukan, Greysia juga berusaha menenangkan rekannya. Ia dan pembawa acara hingga penonton hanya bisa membisu menyaksikan momen haru itu.

Perjalanan sang ayah menemui Apriyani ke Jakarta sendiri tidak mudah. Ia harus menjalani vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu, yang menjadi syarat perjalanan udara.

Akhirnya, Apriyani melepas pelukannya. Sang ayah juga mencium pipi kanan dan kirinya dengan begitu bangga.

Selanjutnya, sang ayah membuka kado untuk Apriyani. Ternyata, kado itu merupakan potongan kayu yang digunakan Apriyani untuk bermain bulu tangkis saat kecil.

Sang ayah menceritakan Apriyani dulu sering bermain bulu tangkis bersama ibunya. Mendengar itu, Apriyani hanya tertawa.

Momen haru tersebut mendapat perhatian dari netizen yang ikut menangis terharu melihat video tersebut.

Seperti yang ditulis oleh akun @Anwar, "Gue nangis.."
 
Yang lain @ Arra menulis, "Lemah kalo soal ayah, ga bisa ngomong apa-apa."

Hingga berita ini diturunkan, video ini telah ditonton lebih dari 4,8 juta dan dibagikan lebih dari 12,4 ribu.
 


Informasi Anda Genggam


Loading...