Tepati Janjinya, Jokowi Beri Bonus Rp5,5 Miliar Untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Rizka
Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:54 WIB
Foto : Tempo R24/riz Foto : Tempo
Bea Cukai

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kedatangan Tim Olimpiade Indonesia 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 13 Agustus. Ia juga secara simbolis memberikan bonus kepada para atlet, termasuk Greysia/Apriyani.

Bonus terbesar diperoleh pasangan bulu tangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Keduanya meraih satu-satunya medali emas bagi Indonesia di turnamen dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali.

“Pemerintah Indonesia memberikan penghargaan berupa bonus atas prestasi Anda. Peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih perak Rp 2,5 miliar, dan peraih perunggu Rp 1,5 miliar,” kata Presiden.

Baca juga: Hasil Lengkap Malaysia Open 2022: Delapan Masuk 16 Besar 3 Pemain Indonesia Tumbang

Bonus juga diberikan kepada pelatih dan atlet lain yang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 namun tidak membawa pulang medali.

Namun, kepala negara tidak menyebutkan jumlahnya.

“Semoga prestasi hari ini dapat menjadi inspirasi, contoh, penyemangat, dan motivasi bagi seluruh atlet dan masyarakat kita, untuk terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca juga: 11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Selain Greysia/Apriyani , medali beregu Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 juga disumbangkan oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan di kategori 61 kilogram putra yang meraih perak. Atlet angkat besi Windy Cantika Aisah di kategori 49 kilogram putri, angkat besi Rahmat Abdullah di kategori 73 kilogram putra, dan pemain bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting mengantongi medali perunggu.

“Saya dan masyarakat sangat bangga dengan perjuangan dan kerja keras yang kalian lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi pencapaian medali tersebut,” kata Jokowi.


Informasi Anda Genggam


Loading...