Maaf Arsenal, Kini Anda Tak Lagi Masuk Dalam Empat Penantang Teratas di Liga Primer Inggris

Rizka
Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:29 WIB
Foto : Mstar R24/riz Foto : Mstar

RIAU24.COM -  Dampak ekonomi dari Covid-19 tidak menghentikan raksasa Liga Primer Inggris (EPL) itu untuk belanja besar-besaran dengan empat tim terlihat dari mampu merebut gelar di musim baru. Banyak klub kecil yang terkena dampak pandemi, namun klub besar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mendapatkan pemain hebat dari klub bawah yang membutuhkan dana.

Berikut empat grup penantang teratas di Liga Primer Inggris :

Manchester City

Memenangkan gelar Liga Premier ketiga dalam empat musim sekali lagi untuk memenangkan Piala Liga tidak cukup untuk pasukan Guardiola. Setelah menyelesaikan liga dengan 12 poin di atas Manchester United yang berada di posisi kedua musim lalu, City dipandang sebagai tim pilihan pertama untuk mempertahankan gelar.

Juara bertahan Manchester City memecahkan rekor transfer Inggris ketika mereka menghabiskan £100 juta untuk mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa. Setelah frustrasi dengan kegagalan di final Liga Champions melawan Chelsea, Guardiola tidak puas dengan ketajaman finisher klub.

Bos City yakin Grealish mampu menjadi pelengkap dan penggerak mesin di lini tengah untuk membantu melancarkan serangan. Transfer Grealish, rekor lain Inggris akan ditetapkan jika City berhasil mendapatkan jasa striker Tottenham Harry Kane untuk menyerang kemungkinan striker profil klub, Sergio Aguero.

Baca juga: Update Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Duduki Posisi Ketiga

Chelsea

Juara Eropa baru Chelsea telah membuktikan keberanian mereka setelah melihat kota tiga kali di akhir tanpa nama pemain besar. Bahkan kesuksesan mereka di pentas Eropa musim lalu menjadi tonik untuk memperkuat ambisi perebutan gelar EPL yang terakhir diraih pada 2017. Sentuhan emas Thomas Tuchel ternyata berdampak besar bagi Chelsea. Mantan pemain Jerman itu menghidupkan kembali the Blues sebelumnya dalam hal strategi taktis, keahlian dalam permainan, dan motivasi di bawah kepemimpinan legenda klub Frank Lampard.

Kehadiran Romelu Lukaku ke Stamford Bridge dengan rekor 97 juta poundsterling dari Inter Milan diharapkan bisa semakin mempertajam mesin serang The Blues. Namun The Blues harus sadar bahwa misi mereka bukanlah menghadapi skuat asuhan Guardiola.


Manchester United

Manchester United telah mengumpulkan lebih dari £ 100 juta untuk mendapatkan Jadon Sancho dan Raphael Varane untuk meningkatkan persiapan untuk musim baru.Musim lalu, Setan Merah menutup mata untuk mengakhiri kekeringan trofi EPL yang terakhir mereka menangkan pada 2013 ketika City dengan cerdik mencegat saat Manchester United dan Liverpool bersaing satu sama lain untuk memperebutkan posisi teratas.

Tanpa trofi utama sejak 2017, pandangan United juga di sini untuk mengakhiri penantian delapan tahun untuk meraih gelar besar. Sancho disebut-sebut bisa menyelesaikan masalah mesin penyerang yang sebelumnya dipimpin Marcus Rashford, Mason Greenwood, Edinson Cavani, dan Anthony Martial. Bahkan pembelian Varane juga bisa dilihat dari perbaikan pertahanan United yang seringkali mudah diabaikan.

Baca juga: Kenakan Baju Berlabel Z, Pesenam Rusia Ini Disuruh Kembalikan Medali dan Hadiah Uang

Liverpool

Meski tidak menghabiskan banyak uang kali ini, Liverpool masih dianggap sebagai pesaing utama untuk menikmati EPL. Krisis cedera yang dihadapi The Reds rupanya telah menahan keinginan klub untuk menyamai rekor United 20 kali juara EPL musim lalu. Absennya bek bertahan Virgil van Dijk menjelaskan kelemahan skuat asuhan Jurgen Klopp, diperparah dengan performa kiper mereka Allison Becker dan Loris Karius yang tidak konsisten.

Cadangan ditempatkan pada line-up Liverpool yang dipimpin oleh Mohamed Salah, Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota. Namun tanpa penambahan pemain berkualitas mungkin akan sulit direbut misi Klopp jika tidak lagi diganggu masalah cedera pemain.


Informasi Anda Genggam


Loading...