Peduli Sesama Ditengah Pandemi, HIPMI dan PWI Inhil Gelar Baksos Berbagi Sembako

Ramadana
Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:48 WIB
Peduli Sesama Ditengah Pandemi, HIPMI dan PWI Inhil Gelar Baksos Berbagi Sembako (foto/rgo) R24/rgo Peduli Sesama Ditengah Pandemi, HIPMI dan PWI Inhil Gelar Baksos Berbagi Sembako (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Inhil bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako bagi masyarakat duafa dan yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang merupakan gotong-royong dari pengusaha muda serta anggota PWI Inhil tersebut menyasar pihak-pihak yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 mulai dari wilayah Pondok Pesantren, Panti Jompo, Panti Asuhan hingga warga yang penghasilannya menurun akibat penerapan PPKM khususnya di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil.

"Kegiatan ini merupakan aksi spontan, buah terusiknya nurani teman-teman Hipmi untuk membantu warga duafa yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM," kata Ketua BPC Hipmi Inhil, Dafit Tris Hardianto melalui Koordinator Hipmi Inhil Peduli Ridho Alhari, Jumat 13 Agustus 2021 kemarin.

Baca juga: Polres Inhil Musnahkan Hasil Tangkapan 1,6 Kg Sabu dan 159 Butir Pil Ekstasi

Selain itu, dilanjutkan Ridho, banyak juga warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan kadang tidak terpantau oleh pemerintah sehingga perlu adanya kerjasama dan gotong-royong dalam memberikan bantuan.

"Bantuan dari pemerintah tentu terbatas dan tidak bisa menjangkau semua warga yang membutuhkan sehingga Hipmi dan PWI ingin ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini," ujar Ridho.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor menyebutkan jika pihaknya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Hipmi Inhil dalam meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Bupati HM Wardan Tagih Pembangunan Infrastruktur Ruas Jalan Provinsi Dituntaskan

"Alhamdulillah kita bergotong royong dan berhasil mengumpulkan sekitar 340 paket sembako yang merupakan donasi dari Anggota HIPMI dan PWI Inhil. Insyaallah aksi ini tidak hanya sekali tapi akan berkelanjutan. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak yang terketuk untuk ikut berkolaborasi dalam aksi peduli ini," sebutnya.

Dalam kesempatan terpisah, salah seorang ketua RT di Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan memberikan apresiasi kepada Hipmi dan PWI Kabupaten Inhil yang telah menggelar aksi peduli untuk membantu warga.

"Semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut dan tidak berhenti," katanya.


Informasi Anda Genggam


Loading...