Yay! Anak Usia 12 hingga 17 Tahun di Inggris Sudah Boleh Disuntik Vaksin Covid-19

Amerita
Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:57 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Vaksin Covid-19, Moderna, sudah bisa diberikan kepada anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun di Inggris setelah disetujui oleh badan regulasi obat, Senin (17/8).

Setelah disahkan, Badan Regulasi Obat dan Kesehatan (MHRA) Inggris menyerahkan langkah selanjutnya kepada Komite Bersama untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI).

Baca juga: Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak

 
JCVI-lah yang nantinya memutuskan apakah anak-anak ini nantinya benar-benar akan divaksinasi.

“Saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa vaksin Covid-19 yang dibuat oleh Moderna sekarang telah disahkan pada usia 12-17 tahun. Vaksin ini aman dan efektif pada kelompok usia ini,” ujar dr. June Raine, Kepala Eksekutif MHRA.

“Kami memiliki strategi pengawasan keamanan yang komprehensif untuk memantau keamanan semua vaksin Covid-19 yang disetujui di Inggris dan pengawasan ini akan mencakup kelompok usia 12 hingga 17 tahun,” tambahnya.

Baca juga: Jepang: Pengunduran Diri Menteri Kabinet Ketiga Dalam Sebulan Memberi Tekanan Pada PM Fumio Kishida

 
“JCVI harus memberi saran apakah kelompok usia ini harus divaksinasi dengan vaksin Covid-19 yang dibuat oleh Moderna sebagai bagian dari program penyebaran.”

Departemen Kesehatan telah meminta JCVI untuk memberikan rekomendasi resmi terkait apakah akan memberikan suntikan Moderna kepada anak berusia 12 hingga 17 tahun.

“Kami menyambut baik berita bahwa vaksin Moderna telah disetujui sebagai vaksin yang aman dan efektif untuk orang berusia 12 tahun ke atas,” kata juru bicara JCVI.


Informasi Anda Genggam


Loading...