Kaum Ibu Ikut Bagian, Pemuda Dusun Parit Tukang Simpang Ayam Mengelar Permainan Rakyat Meriahkan HUT RI ke 76

Dahari
Rabu, 18 Agustus 2021 | 01:16 WIB
Lomba karung anak anak dengan mengnakan helm R24/hari Lomba karung anak anak dengan mengnakan helm

RIAU24.COM -BENGKALIS - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun 2021. Masyarakat Desa Simpang Ayam khususnya para pemuda RT01 RW02 Dusun Parit Tukang menggelar permainan rakyat, Selasa 17 Agustus 2021 petang kemarin.

Permainan Rakyat secara sederhana dan mengikuti prokes dimasa pandemi covid-19 yang digelar itu antara lain, loncat karung menggunakan helm, panjat pinang, lomba mengisi air kedalam botol, makan kerupuk, makan pisang, memecahkan balon menggunakan helm, tarik upih dan banyak permainan lagi.

Baca juga: Mewakili Bupati, Sekda Bengkalis Buka Secara Resmi Pokja PKP

Tetapi ada yang menarik saat digelarnya permainan rakyat itu, padahal semua permainan tersebut diperuntukkan untuk anak anak, akan tetapi ketika hanya menjadi penonton para ibu ibu tak tahan dan langsung ikut bagian. Maka saat perlombaan dimulai sorak dan ketawa pun menjadi gemuruh.

"Alhamdulilah, kami dari pemuda Dusun parit tukang Desa Simpang Ayam, pada tahun ini bisa menggelar permainan rakyat walaupun dengan kesederhanaan. Sedangkan hadiah yang kami siapkan juga tidak seberapa. Akan tetapi dengan adanya permainan rakyat ini kami bisa semakin kompak dan mengingat kita kepada para pahlawan yang telah gugur," ungkap Mahadansyah tokoh pemuda Simpang Ayam.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Ketua BPK Riau, Syahrial ST MSi Ucapkan Selamat dan Tahniah Ke Indria Syzinia

Menurutnya, sulitnya perekonomian masyarakat disaat pandemi covid-19 ini yang belum juga berakhir tidak menyurutkan niat dan semangat para pemuda disini.

"Walau keadaan ekonomi semakin sulit dan semakin terpuruk, kami akan terus berusaha untuk membahagiakan adik adik kita ini sebagai generasi penerus bangsa. Dan acara seperti juga kita peringati setahun hanya sekali. Semoga keadaan saat ini cepat berakhir," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...