Usai Mundur Dari Yayasan Azzikra, Alvin Faiz Pilih Bertaubat di Depan Ulama

Devi
Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Foto : Suara.com R24/dev Foto : Suara.com

RIAU24.COM -  Kabar mundurnya Alvin Faiz dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra mengejutkan publik. Putra almarhum Arifin Ilham itu membuat pengumuman resmi di Instagram. Dalam foto yang diunggah pada Selasa (17/8/21), Alvin Faiz menyatakan bahwa ia undur diri dari majelis taklim yang didirikan oleh mendiang ayahnya tersebut.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra," tulis Alvin di Instagram.

Setelah kabar itu diumumkan langsung oleh Alvin Faiz, beredar sebuah video berisi pernyataan pria 22 tahun itu yang mengakui kesalahannya. Ia memohon maaf atas kegaduhan yang terjadi belakangan ini.

Baca juga: Bikin Merinding, 5 Ritual Pemakaman Ini Dikenal Paling Seram di Dunia



Di hadapan para ulama majelis Azzikra, Alvin Faiz mengaku ingin bertaubat dan memperbaiki diri. Momen itu juga disaksikan oleh sang adik, Ameer Azzikra. "Alvin baru paham bahwa nikmatnya bertaubat seperti apa. Bahwa kita dikasih kesempatan untuk bertaubat," ungkap Alvin dalam video yang diunggah di akun @opposite6890.io.

Alvin Faiz juga memohon bimbingan kepada para ulama. Ia mengaku sangat menyesal dengan hal yang telah dilakukannya.

"Alvin mohon bimbingannya dari Ustaz Syukur, Ustaz Feri Nur, semua majelis Azzikra, dari mamah juga, Alvin sangat minta maaf, tidak bisa memberikan contoh yang baik. Sekali lagi Alvin sangat menyesal, mohon bimbingannya Ustaz," ujarnya.

Alvin Faiz tak lupa menyampaikan keinginannya untuk mengundurkan diri dari pesantren dan yayasan Azzikra. Ia menyerahkan seluruhnya kepada dewan syariah dan pembina agar keputusan selanjutnya dapat dimusyawarahkan.

Akun tersebut juga menuliskan hasil pertemuan yang dilakukan pada 2 Agustus itu, Bunda. Usai Alvin memohon maaf, para ulama majelis Azzikra meminta Alvin agar menjadikan media sosial sebagai sarana berdakwah.

Baca juga: Nissa Sabyan Mengaku Siap Dipoligami, Warganet Doakan Segera Terkabul

"Jika tidak bisa menjadikan Sosial Media sebagai sarana Dakwah, sebaiknya stop dan berhenti bermain agar tidak menimbulkan mudharat dan memberikan efek kurang baik terhadap perjuangan almarhum Murabbi," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Alvin Faiz tengah ramai dibicarakan di media sosial terkait perceraiannya dengan Larissa Chou. Setelah itu ia kembali jadi buah bibir karena menikahi Henny Rahman dan dituding menikung istri temannya sendiri. Seperti diketahui, Henny Rahman dan Zikri Daulay telah menikah sejak 2018 lalu. Namun keduanya resmi bercerai pada Maret 2021. Namun tudingan menikung dibantah keras oleh Alvin Faiz dan Henny Rahman.

Selain itu, diduga buntut dari adanya penggelapan uang yang belum jelas kebenarannya, kini Alvin Faiz memutuskan untuk mundur dari Yayasan Majelis Azzikra. Tak hanya itu, akun Instagram @opposite6890 juga mengungkap dugaan perselingkuhan Alvin pada 2019.  Dalam unggahannya, akun itu memperlihatkan potret cuplikan layar seorang pria yang diduga Alvin sedang berada di dalam lift. Ia tampak mengenakan kaus hitam dan celana panjang, serta menutupi wajahnya dengan masker.

Akun itu juga menuding Alvin melakukan penyelewengan dana Rumah Zakat. Asumsi itu berdasarkan, temuan janggal pada laporan keuangan lembaga tersebut pada 2020.


 


Informasi Anda Genggam


Loading...