Wako Firdaus Sampaikan ke Gubernur Riau Bahwa Pekanbaru Butuh Alokasi Tambahan Vaksin

Riki Ariyanto
Kamis, 19 Agustus 2021 | 22:31 WIB
Wako Firdaus Sampaikan ke Gubernur Riau Bahwa Pekanbaru Butuh Alokasi Tambahan Vaksin (foto/int) R24/riki Wako Firdaus Sampaikan ke Gubernur Riau Bahwa Pekanbaru Butuh Alokasi Tambahan Vaksin (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus telah menyampaikan ke Gubernur Riau, Syamsuar untuk penambahan alokasi vaksin Covid-19. Riau. Pertimbangan Wako Firdaus sebab kondisi penyebaran Covid-19 di Pekanbaru yang masih tinggi.

"Kita meminta agar ada alokasi tambahan vaksin bagi masyarakat Kota Pekanbaru," jelasnya, Kamis (19 Agustus 2021).

Firdaus menyebut kondisi penyebaran Covid-19 juga bisa jadi pertimbangan untuk menambah alokasi vaksin bagi kota ini. Ia mengatakan bahwa semestinya kuota vaksin lebih banyak di Kota Pekanbaru.

Baca juga: Resmikan Pelayanan KTA Satpam di MPP, Kapolda Riau Puji Inisiatif Dirbinmas dan Tim

Wako Pekanbaru Firdaus menyarankan agar Kota Pekanbaru mendapat alokasi vaksin lebih banyak. "Kita saat ini butuh banyak dosis vaksin pertama dan vaksin kedua ," sebut Firdaus.

Walikota menuturkan bahwa hampir 500 ribu masyarakat masih belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Wako Pekanbaru, Firsaus menyebut bahwa banyak masyarakat menanti suntik vaksin.

"Kita berharap bisa mendapat pasokan vaksin yang sebanding dengan kebutuhan masyarakat," ujar Wako Pekanbaru, Firdaus.

Baca juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru

Walikota juga sudah meminta tim vaksinasi bisa melakukan percepatan hingga akhir tahun 2021. Satu caranya dengan menggelar vaksinasi massal dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tak lupa Wako Pekanbaru, Firdaus berpesan agar masyarakat selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.


Informasi Anda Genggam


Loading...