Warga Inggris Membuka Pintu Rumahnya Untuk Pengungsi Afghanistan, Menawarkan Mereka Tempat Perlindungan Sementara

M. Iqbal
Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:54 WIB
Foto : Internet R24/ibl Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Orang-orang di Inggris telah menyatakan bahwa mereka siap untuk menerima pengungsi dari Afghanistan. Pemerintah Inggris telah meluncurkan Skema Pemukiman Kembali Warga Afghanistan untuk menampung setidaknya 20.000 orang dalam jangka pendek dan panjang sehingga mereka dapat melarikan diri dari ancaman Taliban.

Di bawah program ini, dewan lokal akan bekerja dengan pemerintah di mana merehabilitasi para pengungsi dan bagaimana memastikan mereka mendapatkan hasil terbaik selama berada di Inggris. Pemindaian cepat di media sosial membuktikan sudah ada orang yang dengan senang hati menyambut pengungsi ke rumahnya.

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney

Neil Waugh menulis lewat postingannya di Twitter. ". Saya seorang pensiunan berusia 76 tahun, saya tinggal saya sendiri di sebuah bungalow 2 kamar tidur. Saya diberitahu oleh Dewan Wakefield. Saya bersedia dan mampu memberikan akomodasi untuk 2 pengungsi di kamar saya."

Postingan itu dibanjiri puluhan ribu tanda suka dan banyak orang mengatakan tawaran Neil mendorong mereka untuk mendaftar ke skema pemukiman kembali.

Satu orang yang menanggapi tweet menulis: "Ini sangat menginspirasi dan menghangatkan hati. Kami memiliki kamar cadangan di rumah keluarga saya dan kami ingin membantu. Saya harap semuanya berjalan dengan baik dan dewan mempercepat proses ini untuk Anda !"

Liz dari Skotlandia menambahkan: "Kami juga telah menawarkan kamar - untuk seorang anak muda yang mencari suaka . Semoga berhasil."

Millie berkata: "Menginspirasi. Kami akan melakukan hal yang sama di York. Kami juga berusia 70-an."

Yang lain menanggapi posting Neil mengatakan mereka akan dengan senang hati membantu dengan bahan makanan atau pakaian jika para pengungsi membutuhkannya.

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022

Inggris akan menerima 20.000 pengungsi Afghanistan
Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan 5.000 orang akan memenuhi syarat untuk dimukimkan kembali di Inggris selama tahun pertama program, dengan perempuan dan anak perempuan diberikan status prioritas. "Kami berhutang budi kepada semua orang yang telah bekerja dengan kami untuk membuat Afghanistan menjadi tempat yang lebih baik selama dua puluh tahun terakhir," katanya.

"Banyak dari mereka, terutama wanita, sekarang sangat membutuhkan bantuan kami. Saya bangga Inggris telah mampu menerapkan rute ini untuk membantu mereka dan keluarga mereka hidup dengan aman di Inggris."

Orang-orang yang dianggap berada pada risiko tertinggi pelanggaran hak asasi manusia dan perlakuan tidak manusiawi oleh Taliban juga akan diterima sebagai prioritas. Tambahan 15.000 pengungsi akan diterima di Inggris dalam 'jangka panjang'.

Skema ini berada di atas 5.000 penerjemah Afghanistan dan staf lain yang bekerja untuk Inggris selama perang 20 tahun di bawah Kebijakan Relokasi dan Bantuan Afghanistan. Dua ribu orang telah diizinkan untuk bermukim kembali di Inggris di bawah skema itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...