Kwik Kian Gie Beri Jempol Soal Rumah Warga Ditempel Stiker Kalau Belum Vaksin

Azhar
Sabtu, 21 Agustus 2021 | 15:08 WIB
Mantan Menko Perekonomian di era Pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid, Kwik Kian Gie. Sumber: Internet R24/azhar Mantan Menko Perekonomian di era Pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid, Kwik Kian Gie. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Mantan Menko Perekonomian di era Pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid, Kwik Kian Gie mengaku mengenang masa lalu jika melihat rumah warga yang ditempeli stiker ketika belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Tak hanya  terkenang, dia juga mengaku setuju dengan penempelan stiker tersebut. Kenangan itu disampaikannya melalui akun Twitter miliknya @kiangiekwik, Sabtu, 21 Agustus 2021.

"Ini bagus. Dirjen Pajak zaman dulu yang bernama Hussein Kartasasmita pernah mengusulkan setiap keluarga yang belum bayar pajak ditempeli seperti ini untuk meningkatkan Tax Ratio," tulisnya.

Baca juga: Merasa Bersalah Karena Mengurangi Porsi Dagangannya Akibat Hampir Bangkrut, Pengusaha Asal Jepang Ini Meminta Maaf Kepada Pelanggannya

"Teksnya tentu berbunyi: keluarga ini belum membayar pajak sepenuhnya," tulisnya.

Untuk diketahui, petugas gabungan menempeli  rumah warga  dengan stiker jika belum mendapatkan vaksin. Salah satunya dilakukan terhadap rumah warga RW 01 dan 013 Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Utara.

Baca juga: Serorang Pelaku Pencurian Sapi Habis Menjadi Bulan-Bulanan Warga

Stiker itu bertuliskan “Warga Di Rumah Ini Belum Tervaksin” dikutip dari sindonews.com.

Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cyntia Pola Putri mengatakan, penempelan stiker ini merupakan bentuk edukasi dan motivasi agar warga yang belum divaksinasi bisa segera memanfaatkan layanan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi terdekat.


Informasi Anda Genggam


Loading...