Inilah Deretan Selebriti Indonesia yang Pernah Terinfeksi Covid-19 Meski Rajin Olahraga, Salah Satunya Janda Cantik Ini...

Devi
Senin, 23 Agustus 2021 | 10:40 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM - Kondisi tubuh bugar bukan jaminan bisa bebas dan aman dari Corona. Mengapa sih orang bugar dan sehat masih bisa terpapar Corona?

"Itu bisa dikatakan olahraganya terlalu berat, sehingga imunitas tubuhnya turun," ujar Praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sports Therapy, dr Michael Triangto SpKO.

"Kalau kita berolahraga berat, kemungkinan kita terinfeksi lebih besar daripada orang yang tidak berolahraga sama sekali. banyak orang yang berpikir lebih banyak berolahraga akan semakin sehat. Tidak berolahraga tentu tidak sehat, tapi olahraga berlebihan juga tidak sehat," lanjut dr Michael.

Baca juga: Suami Kamu Tertidur setelah Berhubungan Seksual? Jangan Heran, Itu Normal Lho

Berikut sederetan selebritis Indonesia yang terkena Covid-19 meski telah rajin berolahraga.

1. Nirina Zubir
Nirina Zubir dan suaminya Ernest Fardiyan positif tertular Corona. Padahal diketahui, aktris berusia 40 tahun ini gemar bersepeda, bahkan ia sempat mengalami kecelakaan saat bersepeda hingga kakinya luka-luka dan memar. 

Selain itu, ia kerap membagikan cerita soal mencegah Corona dengan tertib melakukan protokol COVID-19.


2. Andrea Dian
Andrea Dian adalah artis yang pertama kali mengabarkan dirinya positif Corona. Kala itu, ia mengumumkan kabar ini melalui akun Instagram pribadinya.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini. aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don't worry, I'm okay," kata Andrea Dian dalam Instagram miliknya.

Ia sempat menjalani isolasi di RS Darurat Wisma Atlet hingga akhirnya dinyatakan sembuh dari Corona dan sudah bisa menjalani aktivitas normal kembali.

Seperti yang diketahui, Andrea Dian rutin melakukan yoga dan melakukan gym di kegiatan sehari-harinya. Ia juga berpesan agar orang-orang waspada terhadap Corona meski rutin berolahraga dan masih berusia muda.

3. Pevita Pearce
Pevita Pearce ikut terinfeksi COVID-19. Ia mengaku cukup terkejut bisa tertular Corona karena selama ini selalu menjalani pola hidup sehat.

Ia pun termasuk orang yang selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19. Pevita kerap menampilkan aktivitas dirinya tengah melakukan gym di postingan media sosialnya.

Baca juga: Mengenal Salmonella Typhimurium, Infeksi Bakteri yang Mempengaruhi Anak-anak di Eropa



4. Bunga Citra Lestari
Sempat menceritakan gejala yang muncul saat isolasi mandiri, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) menceritakan perkembangan lain setelah dia positif Covid-19.

BCL dalam Instagram Storynya mengaku tidak bisa merasakan rasa apa pun. Bunga akhirnya memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri bersama Dena Rachman.

 BCL membagikan kondisinya yang positif Covid-19 pada Senin (14/6/2021), dan sempat menceritakan mengalami gejala seperti batuk dan sakit tenggorokan serta demam.

 5. Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier yang sempat vakum dari dunia hiburan selama beberapa waktu kini mulai kembali. Rupanya, mantan mentalist yang kini beralih profesi menjadi presenter dan YouTuber itu berjuang melawan Covid-19.

Hal tersebut diceritakan Deddy melalui kanal YouTube pribadinya.

"Saya sangat kecewa dengan keadaan yang terjadi pada diri saya sendiri. tapi sangat beruntung. Langsung saja, saya sakit, saya kena Covid," ujar Deddy Corbuzier melalui tayangan di saluran YouTube-nya yang ditayangkan Minggu (22/8/2021).

Bahkan menurut Deddy, dia sempat kritis karena terkena Covid-19 hingga nyaris meninggal dunia.

Masa kritis yang dialami Deddy Corbuzier terjadi karena efek badai Sitokin imbas serangan virus Corona yang mengganas.


Informasi Anda Genggam


Loading...