Kurang Dua Bulan, China Berhasil Jinakkan Virus Corona Varian Delta, Aturan Wajib Tunjukkan PCR Dicabut

Riki Ariyanto
Selasa, 24 Agustus 2021 | 11:02 WIB
Kurang Dua Bulan, China Berhasil Jinakkan Virus Corona Varian Delta, Aturan Wajib Tunjukkan PCR Dicabut (foto/int) R24/riki Kurang Dua Bulan, China Berhasil Jinakkan Virus Corona Varian Delta, Aturan Wajib Tunjukkan PCR Dicabut (foto/int)

RIAU24.COM - China dikabarkan telah menjinakkan lonjakan kasus virus corona varian Delta cuma 35 hari. Bahkan pada Senin (23 Agustus 2021) tak ditemukan adanya kasus baru Covid-19 yang menimpa penduduk setempat.

Dilansir dari Okezone, setelah 35 hari sejak ditemukan kasus Delta di Nanjing, Provinsi Jiangsu, beberapa wilayah di China, seperti Beijing, Sichuan, dan Jiangsu sendiri sudah cabut pembatasan aktivitas masyarakat dan memulai kembali kehidupan normal.

Sejak Senin itu, siapa saja yang melakukan perjalanan dari Nanjing telah tak lagi diwajibkan menunjukkan hasil tes PCR negatif. Mereka yang memasuki kawasan berisiko rendah di Nanjing hanya diminta memindai kode kesehatan dan cek suhu badan.

Baca juga: Miris, YouTuber Lydia Squid Gaming Dianggap Plagiat Nama Drama Squid Game

Pertama kalinya Nanjing tidak menemukan kasus positif pada Senin itu. Sementara itu, lalu lintas di Wuhan, Provinsi Hubei, dan Provinsi Sichuan sudah mulai normal sejak Minggu (22/8/2021).

Demikian halnya dengan beberapa kawasan di Beijing yang sebelumnya di-lockdown telah dibebaskan lagi sejak Minggu itu pula.

Di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, dalam delapan hari terakhir sudah tidak ditemukan kasus baru.

Baca juga: Masyarakat Ajukan BTS Bebas Wamil, Pejabat Militer: Perlu Tinjauan Cermat

Hanya di Shanghai yang hingga Sabtu (21/8/2021) masih ditemukan enam kasus Covid-19 varian Delta. Namun semuanya sudah mendapatkan perawatan medis.

Keberhasilan China dalam mengatasi varian Delta tersebut, di antaranya tes PCR massal berulang kali untuk memisahkan orang yang terinfeksi dan tidak.


Informasi Anda Genggam


Loading...