Refocusing APBD Kampar, Berikut Kegiatan yang Tetap Diprioritaskan

Alwira
Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:58 WIB
Ilustrasi/Net R24/wira Ilustrasi/Net

RIAU24.COM -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kampar pimpin rapat percepatan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah – Perubahan (RAPBD-P) tahun 2021, dan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar awal pekan ini.

Baca juga: Dukung Program Pekarangan Pangan Lestari, DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat

Dalam rapat ini juga membahas terkait dengan kebijakan pusat yakni anggaran refocusing yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Kemarin ada laporan penggeseran TPP 3 bulan, ini telah kita pertimbangkan, makanya kegiatan fisik kita geser, tapi TPP, gaji pegawai dapat terbayarkan. Pada APBD murni kita masukkan lagi, yang mandatori dulu, itu catatan yang disampaikan Bupati Kampar ke saya," kata Sekda Yusri.

Jadi, sambung dia, tidak mengganggu hak seluruh ASN dan Aparatur lain, begitu juga dengan kesehatan yang berkaitan Covid-19 juga Pemerintah Desa.

"Hal-hal penting skala prioritas pemerintah daerah, janji politik kepala daerah," sebut dia.

Baca juga: Polres Kampar Bantah Tudingan Kriminalisasi Petani Kopsa-M

Dia mengingatkan kepala pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD agar menghindari tunda bayar, jika ada penambahan itu harus logis dan masuk akal.**


Informasi Anda Genggam


Loading...