Serapan APBD Baru 52 Persen, Sekdakab Kampar Sebut Tidak Mengecewakan

Alwira
Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:08 WIB
Sekdakab Kampar, Yusri R24/wira Sekdakab Kampar, Yusri

RIAU24.COM -  Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Nasional) dan Koordinasi Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota melalui Zoom meeting digelar Pemerintah Kabupaten Kampar.

Baca juga: Dukung Program Pekarangan Pangan Lestari, DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat

"Penyerapan APBD Kabupaten Kampar telah mencapai 52 persen pertanggal 23 Agustus, penyerapan dana tersebut ada di APBN, ada bantuan Provinsi, juga bersumber dari APBD Kabupaten Kampar," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri awal pekan ini.

"Alhamdulillah Penyerapan APBD Kabupaten Kampar telah mencapai 52 persen, dan ini sangat baik dan tidak mengecewakan," tambah dia.
 
Salah satu sasaran yang telah dicapai Pemerintah Daerah, sebut Yusri, adalah pemulihan ekonomi. Dan ada beberapa satker yang berkaitan dengan pemilihan ekonomi, diakui  persentase sedang berjalan, seperti Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial dan Pemulihan Ekonomi Daerah.

"Beberapa Satker yang memiliki kegiatan dengan jumlah besar, diantaranya bantuan kepada masyarakat dan bantuan ternak bagi masyarakat, dan ini semua dalam proses dan lelangnya telah selesai," paparnya.

Selain itu, Yusri juga mengatakan, selain pengadaan hewan ternak, ada juga program di Dinas pertanian dan perikanan, diharapkan dibulan Oktober seluruhnya telah selesai.

Baca juga: Polres Kampar Bantah Tudingan Kriminalisasi Petani Kopsa-M

"Untuk pemulihan ekonomi, ada beberapa sumber diantaranya padat karya bagi masyarakat, dan ini semua telah berjalan, pemulihan Ekonomi dapat dipastikan telah berjalan sesuai arahan Bupati Kampar," tukasnya.**


Informasi Anda Genggam


Loading...