Penampakan Jokowi dan Prabowo Tentukan Bandara dan Pelabuhan Ibu Kota Baru

Azhar
Rabu, 25 Agustus 2021 | 21:54 WIB
Presiden RI Joko Widodo (tengah), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri). Sumber: Internet R24/azhar Presiden RI Joko Widodo (tengah), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri). Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Dalam kunjungannya ke Ibu Kota baru di Kalimantan Timur, Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sama-sama berdiskusi tentang letak pelabuhan dan bandara.

Tinjauan itu mereka lakukan Selasa, 24 Agustus 2021.

"Tadi saya dengan Pak Menhan, dengan Pak Menteri PUPR melihat secara detail lokasi. Tadi kita diskusi mengenai kira-kira di mana pelabuhan, di mana airport. Kalau kita melihat ke lapangan seperti ini akan lebih mudah," ujar Jokowi.

Baca juga: Ini Jawaban UAS Usai Disebut Ekstrimis oleh Singapura

Tak hanya itu, Jokowi dan Prabowo juga meninjau titik awal lokasi rencana akses jalan menuju lokasi ibu kota baru dikutip dari tempo.com.

"Karena untuk membangun ibu kota baru yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu, untuk membawa logistik pembangunan," ujarnya.

Selama di lokasi, Prabowo menilai pemindahan ibu kota negara sudah disiapkan dengan matang.

Baca juga: Cerita Jenderal Sudirman dan Nasi Oyek

Serta sudah melalui berbagai studi dan pertimbangan.

Presiden juga Prabowo juga tampak berdiskusi sambil melihat peta dan melihat langsung kondisi dan bentang alam sekitarnya dengan teropong.


Informasi Anda Genggam


Loading...