Hari Jadi ke 73, Polwan Polres Bengkalis Ziarah Makam Pahlawan

Dahari
Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Jajaran polres Bengkalis saat ziarah makam pahlawan Bengkalis R24/hari Jajaran polres Bengkalis saat ziarah makam pahlawan Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Hari Ulang Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 73 tepatnya pada 1 September 2021 ini. Untuk rangkaian kegiatan khususnya di jajaran polres Bengkalis sudah dimulai, Kamis 27 Agustus 2021.

Seperti salah satu yang dilaksanakan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan Kusuma Kesatria Jalan Pramuka Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Upacara tabur bunga dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan diikuti puluhan polwan serta sejumlah pejabat tinggi di polres, jumlah peserta memang dibatasi mengingat masih masa pandemi covid-19.

Baca juga: Selain Sebagai Jaksa Gadungan, HBU Juga Resedivis Baru Bebas Dari Rutan Kelas I Medan

Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan dan usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kapolres Bengkalis menyebutkan bahwa dalam rangka hari jadi polwan ke 73 tahun, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah ziarah ke taman makam pahlawan, mengunjungi panti asuhan dan pembagian bahan pokok penting (Bapokting) serta kegiatan sosial lainnya.

Baca juga: Bapenda Bengkalis Selenggarakan Optimalisasi Penerimaan Bagi Hasil Pajak

"Kita melaksanakan kegiatan ke Taman Makam Pahlawan dalam rangkaian HUT Polwan ke-73 yang diperingati setiap 1 September mendatang. Selain ke makam pahlawan kita nanti akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan juga vaksinasi secara massal,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Diutarakan AKBP Hendra, keberadaan Polwan di tubuh polri sama dengan pria,  Polwan juga merupakam bagian penting dari pada keikutsertaan dalam kegiatan kepolisian dan kegiatan kemasyarakatan dalam upaya menangani kasus covid 19.

"Tentunya dalam upaya untuk pemulihan ekonomi nasional diusia ke 73, bagaimana posisi polwan itu di jajaran Polri sendiri menurut saya sudah banyak yang prestasi diukir oleh polwan dan sudah ada juga bintang ll, tentunya ini menjadi suatu prestasi di tubuh Polri,"pungkas AKBP Hendra Gunawan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...