Kebakaran Pabrik Kimia di Pakistan Menewaskan Lebih Dari Lusinan Pekerja

Devi
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Foto : Aljazeera R24/dev Foto : Aljazeera

RIAU24.COM - Kebakaran melanda sebuah pabrik kimia di kota Karachi, Pakistan, menewaskan sedikitnya 15 pekerja, kata para pejabat. Kebakaran terjadi di dalam pabrik di Kota Mehran, lingkungan Karachi yang padat, kata petugas penyelamat Mobeen Ahmed, Jumat.

Setidaknya 15 mayat telah diambil dari puing-puing bangunan yang sebagian runtuh, tetapi operasi penyelamatan masih berlangsung, kata Ahmed.

Baca juga: Pria Ditangkap Karena Memperbudak Seseorang Di Gudang Pembekuan Selama 40 Tahun Tanpa Lampu atau Pemanas

Lebih dari 20 pekerja berada di dalam kompleks ketika bahan kimia yang sangat mudah terbakar terbakar. Itu menyebar ke seluruh bangunan tak lama kemudian. Tidak segera jelas apa yang menyebabkan kebakaran. Tayangan TV menunjukkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api, sementara ambulans terus mengangkut korban ke rumah sakit pemerintah.

Murtaza Wahab, juru bicara pemerintah provinsi, mengatakan kepada wartawan bahwa petugas pemadam kebakaran hampir memadamkan api. Dia mengatakan petugas telah diminta untuk menyelidiki penyebabnya dan juga akan memeriksa apakah pemilik telah memasang peralatan pemadam kebakaran.

Baca juga: Mengerikan, Wartawan Ini Ditabrak Mobil Saat Sedang Siaran Langsung, Ini yang Dilakukan Selanjutnya...

Karachi adalah ibu kota provinsi Sindh, di mana banyak orang telah mendirikan pabrik di daerah pemukiman yang melanggar aturan bangunan. Pada 2015, setidaknya 30 orang tewas ketika sebuah pabrik runtuh di kota.

Lebih dari 250 buruh tewas ketika kebakaran terjadi di sebuah pabrik garmen di Karachi pada tahun 2012. Insiden itu memicu kemarahan global karena pabrik itu memasok produk ke rantai global, termasuk pengecer Jerman KiK.


Informasi Anda Genggam


Loading...