Pengurus IKA Unri Dikukuhkan, Berikut Pesan Khusus Gubri Syamsuar

Alwira
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 17:39 WIB
Usai pengukuhan R24/wira Usai pengukuhan

RIAU24.COM -  Ketua penasehat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri), Syamsuar menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan baru IKA Unri periode 2021-2025 dan berharap kepengurusan baru dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Riau.

Baca juga: Danrem 031/WB Hadiri Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI Ke-77

"Alhamdulillah, bersama-sama telah kita saksikan pengukuhan IKA Unri masa bakti - 2021-2025 berjalan sukses dan lancar. Momentum pengukuhan ini menjadi titik tolak untuk memancang program kerja dari Pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025," kata Syamsuar
saat menghadiri pengukuhan sekaligus membuka rapat kerja pengurus pusat IKA Unri periode 2021-2025, Sabtu (28/8).

Sebut dia menjelaskan, bahwa keberadaan organisasi alumni seperti IKA Unri ini memainkan peran penting dalam banyak hal. Secara umum, IKA Unri sangat potensial mendukung rencana strategis nasional dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai sektor.

"Kualitas dan kuantitas saudara kita yang tergabung dalam organisasi IKA Unri ini memungkinkan lahirnya solusi-solusi jitu, praktis, dan sinergitas yang memang sangat dibutuhkan bangsa dan negara, meskipun para alumni tersebar diberbagai penjuru wilayah, kami yakin alumni Unri selalu update terhadap dinamika perkembangan Provinsi Riau," paparnya.

Menurut dia lagi, bahwa IKA Unri sebagai perkumpulan para alumni merupakan organisasi yang dibentuk dari sekumpulan orang yang cenderung memiliki visi dan misi yang sama, sehingga dapat mempersatukan para alumni dalam hubungan ikatan emosional yang sangat kuat. 

"Dengan dikukuhankannya Pengurus IKA Unri masa bakti 2021-2025 ini telah mendapatkan sosok Ketua Umum yang kuat secara leadership, mempunyai jaringan yang luas dan siap berkorban untuk membesarkan almamaternya," terangnya.

Disamping itu, pengurus IKA Unri bersama Ketua Umum terpilih,  hendaknya kata Syamsuar, juga mampu mencarikan solusi bagi alumni-alumni lainnya dalam peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada. 

Baca juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

"Bagaimanapun dengan kondisi pandemi Covid-19 saat sekarang ini telah memberikan dampak luas bagi kehidupan masyarakat khususnya masalah ekonomi dan pekerjaan," pungkasnya.**


Informasi Anda Genggam


Loading...