Favorit Sarwendah Hingga Nagita Slavina, Ini Cara Agar Baju Daster Awet dan Tak Mudah Pudar

Riki Ariyanto
Senin, 30 Agustus 2021 | 15:31 WIB
Favorit Sarwendah Hingga Nagita Slavina, Ini Cara Agar Baju Daster Awet dan Tak Mudah Pudar (foto/int) R24/riki Favorit Sarwendah Hingga Nagita Slavina, Ini Cara Agar Baju Daster Awet dan Tak Mudah Pudar (foto/int)

RIAU24.COM - Sejumlah aktris di Indonesia dikenal menyukai mengenakan daster. Sebut saja seperti Nagita Slavina alias Gigi dan Sarwendah diketahui suka pakai daster sehari-hari di rumah.

Bukan hanya mereka saja, kaum hawa di Indonesia banyak yang menjadikan daster pakaian favorit. Nah, terkadang karena jadi pakaian kesukaan, sering daster menjadi cepat pudar atau mudah robek.

Daster sendiri punya ragam model seperti lowback, manohara, prilly, serta lain sebagainya. Ini sejumlah tips yang dirangkum dari berbagai sumber dalam memakai daster supaya tidak mudah pudar. 

Baca juga: Bukannya Hemat BBM Malahan Bisa Vapor Lock Kalau Nekat Netralkan Gigi Saat Jalanan Menurun, Ini Penjelasannya

Pertama, jangan biarkan daster yang kena noda kunyit, saus, pewarna makanan itu tak dicuci. Pastikan agar segera mencuci daster yang kena noda itu.

Kedua, perhatikan lah dalam hal mencuci daster kesayangan tersebut. Jangan sampai  mencuci daster dengan kasar, apalagi memakai mesin cuci. Sebab malah bikin daster mudah robek dan bisa merusak tekstur kain.

Ketiga, mencuci daster boleh memakai deterjen, dan cukup rendam 15 menit. Lalu kucek seperti biasa menggunakan tangan.

Baca juga: Diprediksi, Serangga Jenis Ini Akan Menjadi Makanan Manusia di Masa Depan

Keempat, untuk loksi menjemur, jangan biarkan daster yang sudah dicuci itu terpapar sinar matahari langsung. Jemurlah daster kesayangan di tempat yang teduh.

Terakhir, jika mau menyetrika daster jangan pakai suhu yang sangat panas. Usahakan  menggosok dengan suhu yang sedang. Itu diperlukan supaya setrika tidak memudarkan warna daster.


Informasi Anda Genggam


Loading...