Lapar Setelah Disuntik, Inilah Beberapa Makanan yang Baik Dikonsumsi Usai Mendapatkan Vaksin

M. Iqbal
Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:01 WIB
Foto : Mstar R24/ibl Foto : Mstar

RIAU24.COM -  Salah satu cara memutus mata rantai wabah Covid-19 adalah dengan melakukan suntik vaksin. Di Indonesia saja, lebih dari 50 persen dari total populas telah menerima setidaknya satu dosis suntikan sementara 40,7 persen atau 9,51 juta populasi orang dewasa telah menyelesaikan vaksin.

Tidak diragukan lagi bahwa mengambil vaksin memiliki efek samping ringan seperti mati rasa pada lengan yang disuntik, demam, sakit kepala dan beberapa efek samping ringan lainnya. Tapi tahukah Anda, ada beberapa makanan yang bisa mengurangi efek samping tersebut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Hilangkan Rasa Malu Mulai dari Sekarang, Ternyata Menahan Kentut Terus Menerus Tidak Baik untuk Kesehatan

Dilaporkan bahwa individu yang telah menyelesaikan vaksin diharapkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi tinggi dan vitamin C. Meskipun tidak ada studi komprehensif tentang hubungan antara makanan dan vaksin, para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C.

Vitamin C telah terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta asupan sayuran dan buah-buahan juga membantu tubuh bekerja lebih baik dan mencegah peradangan. Oleh karena itu kita juga disarankan untuk mengurangi asupan makanan yang dapat menyebabkan peradangan seperti snack, makanan olahan dan sebagainya.

Baca juga: Wanita 45 Tahun Tak Bisa Lagi Berhubungan Intim Untuk Selamanya

Beberapa jenis rempah juga memiliki sifat antiinflamasi seperti kunyit yang baik untuk kesihatan. Selain itu ikan seperti salmon, sardin, ikan kembung turut memiliki omega-3 yang cukup baik. Tidak hanya fokus pada makanan, asupan air yang cukup juga harus dilakukan setelah vaksinasi agar tubuh tetap terhidrasi sebelum dan sesudah vaksinasi.


Informasi Anda Genggam


Loading...