Atlet Lempar Lembing India Berhasil Memenangkan Medali Emas Dalam Paralimpiade Tokyo, Terima Hadiah Uang Tunai

M. Iqbal
Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:19 WIB
Foto : Mstar R24/ibl Foto : Mstar
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ketua Menteri Haryana Manohar Lal Khattar mengumumkan hadiah uang tunai sebesar Rs 6 juta untuk Sumit Antil yang memenangkan medali emas dan memecahkan rekor dunia dalam kategori lempar lembing F64 putra di Paralimpiade Tokyo pada hari Senin.

Dia juga memberikan uang tunai Rs 4 juta kepada Yogesh Kathuniya karena memenangkan medali perak di cabang olahraga lempar cakram F-56.

Baca juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2022, Viktor Hingga Apriyani Ukir Sejarah Baru di Badminton Dunia

Pemerintah Haryana juga akan menawarkan mereka pekerjaan di kantor pemerintah dalam sebuah pernyataan resmi. Ketua Menteri mengatakan bahwa Antil telah memenangkan hati rakyat Haryana serta seluruh negeri dengan memenangkan medali emas dalam kinerja bersejarahnya.

Perdana Menteri Narendra Modi berbicara kepada Antilles setelah kemenangannya dan mengatakan bahwa penampilannya akan menginspirasi kaum muda.

Baca juga: Sejarah Baru Terukir di Final Piala Dunia 2022 Qatar Mendatang, Apa?

Pemain berusia 23 tahun itu kehilangan kaki kirinya dari bawah lutut akibat terlibat dalam kecelakaan sepeda motor pada tahun 2015. Peraih medali emas itu melempar lembing sepanjang 68,55 meter dalam upaya kelima dan mencetak rekor dunia baru dalam kategori F64.


Informasi Anda Genggam


Loading...