Pengakuan Mengejutkan dari Jusuf Hamka yang Gak Pernah Bangga Punya Uang Ratusan Triliunan

Azhar
Rabu, 01 September 2021 | 07:53 WIB
Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka. Sumber: Internet R24/azhar Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Pemilik perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang jalan tol bernama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka mengaku tak pernah bangga memiliki uang ratusan triliunan.

Alasannya karena dirinya memiliki prinsip hidup yang cukup sederhana dikutip dari viva.co.id, Selasa, 31 Desembar 2021.

Menurutnya dia lebih bangga jika dikenal sebagai pedagang nasi kuning.

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Salah Satu Pesebak Bola Termahal Didunia, Penah Jadi Bintang Iklan Produk Minuman Indonesia

"Sebenarnya saya enggak bangga punya duit ratusan triliun itu, saya lebih bangga jadi pedagang nasi kuning, tapi saya disayang sama tuhan," ujarnya.

Jika ingin mendapatakan resep agar kaya rasa seperti dirinya, Jusuf siap memberikan masukan. Menurutnya tekat untuk mencari uang sebanyak-banyaknya dalam berbisnis bukanlah sikap yang salah.

Namun, harus diimbangi dengan sedekah yang juga banyak untuk mendapat kasih sayang Allah. Yang lebih penting harus menghormati orang tua walaupun memiliki jenjang pendidikan tinggi.

"Kadangkala kita berasa sarjana, orang tua kita lulusan SD, suka berasa gue lebih pinter dari lu. Nah ini yang enggak boleh, dia yang ngidupin kita, kita bisa pinter hari ini karena dia yang urusin," ujarnya.

Baca juga: Inilah Komedian Asal Indonesia yang Tak Pernah Sekalipun Membawa-Bawa Agama Sebagai Lelucon : Agama Bukan Bahan Candaan

Untuk diketahui, selain memiliki perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang jalan tol bernama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), Jusuf Hamka juga memiliki usaha lainnya dibidang kuliner seperti Podjok Halal.

Selain menjual nasi kuning dengan harga Rp3.000, Podjok Halal juga merupakan minimarket.


Informasi Anda Genggam


Loading...