Bingung Cara Taubat Dari Narkoba, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Riki Ariyanto
Jumat, 03 September 2021 | 12:08 WIB
Bingung Cara Taubat Dari Narkoba, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad (foto/int) R24/riki Bingung Cara Taubat Dari Narkoba, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad (foto/int)

RIAU24.COM - Dunia tanah air kembali dihebohkan adanya publik figur yaitu Komika, Coki Pardede ditangkap atas kasus dugaan narkoba. Diberitakan Coki Pardede sudah 8 bulan memakai sabu, dan pernah coba berhenti tetapi gagal.

Dalam ajaran Islam pemakaian narkoba juga diharamkan. Nah, Ustadz Abdul Somad (UAS) pernah memberi nasehat untuk para pecandu narkoba yang mau taubat.  

Hal itu disampaikan UAS dalam sesi tanya jawab bersama jamaah. "Saya selalu saja buat dosa, bagaimana caranya saya benar benar taubat dan tak balik lagi?" tanya seorang jamaah lewat secarik kertas.

Baca juga: Nekat Trobos Palang Perlintasan KA yang Telah Ditutup, Pria Ini Harus Tewas Dengan Kondisi Mengenaskan

Ditanya begitu, UAS menjawab bahwa harus tahu dulu dosa apa yang sering dilakukan itu. "Pelajari kesalahannya dimana. Dosa nya apa? Narkoba? Kalau narkoba tak cukup hanya istighfar dan shalat sunat taubat, harus masuk pesantren. Pesantren apa? BNN," jawab UAS.

Baca juga: Vjiral, Polsi Periksa HP Pengendara, Elsam Sebut Aparat Tidak Boleh Semena-mena

Maksud UAS, taubat dari narkoba itu juga harus disertai tindakan medis. "Harus ada langkah medis. Jangan malu yang punya keluarga. Bawa ke BNN atau lembaga sosial dan pesantren yang khusus (rehab) narkoba. Orang ini harus diselamatkan," sambung UAS dalam video berjudul "Terbaru Tanya Jawab Sangat Seru 'Saya Buat Dosa Terus Ustad' Prof Dr Abdul Somad LC MA" tayang 23 Februari 2021.

Kemudian UAS berpesan jika nanti misak taubat dari narkoba sudah dilakukan termasuk upaya medisnya yang tidak kalah penting bergabung dengan orang-orang baik. "Kedua berjamaah. Gabung dengan majelis zikir, jangan memisahkan diri dari jamaah. Karena serigala menerkam kambing yang sendirian keluar dari jamaah. Kalau sudah jamaah, istiqamah," pesan UAS.

Video ini telah tayang di kanal youtube @Yayasan Tabung Wakaf Umat. Sebaiknya tonton hingga selesai agar tidak terjadi salah paham.


Informasi Anda Genggam


Loading...