Penasehat PWI Bengkalis,Tegaskan Segera Pembentukan,Panitia Konferkab

Dahari
Jumat, 03 September 2021 | 12:06 WIB
Lambang PWI R24/hari Lambang PWI
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Penasehat pengurus cabang organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, Yusrizal mendorong agar PWI Bengkalis segera msmbentuk panitia untuk mempersiapkan konferensi kabupaten (Konferkab) dan pemilihan Ketua PWI Bengkalis periode selanjutnya.

Penegasan ini dilakukan agar pengurus PWI Bengkalis dapat segera bersiap diri untuk hajatan tiga tahun sekali tersebut.

"Perlu dipersiapkan sejak dini, sebab waktu semakin dekat. Makanya persiapan itu mesti digesa,"ucap Yusriza, Jumat 3 September 2021.

Baca juga: PC PMII Gelar Seminar Anti Narkoba Internasional

Yusrizal menyebut, bahwa sesuai dengan SK, masa bakti pengurus PWI Bengkalis yang diketuai Alfisnardo dan Sekretaris Adi Putra akan berakhir pada Oktober 2021. 

Maka itu, ia berharap agar panitia tersebut dibentuk supaya dapat memacu persiapan Konferkab PWI Bengkalis.

Kemudian, panitia yang terbentuk nantinya akan berkoordinasi dengan PWI Provinsi Riau tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Konferkab ini.

Dia menjelaskan, setelah dibentuk, maka panitia Konferkab PWI Bengkalis nantinya dapat menentukan waktu dan tempat pelaksanaan pemilihan ketua untuk masa mendatang.

*Maka dari itu, perlu adanya koordinasi antara pengurus dan para anggota agar pelaksanaan berjalan lancar. Kuncinya koordinasi dan konsolidasi, agar pelaksanaan berjalan lancar dan sukses,"ungkapnya lagi.

Baca juga: Saat Berikan Jam Pimpinan, Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H Ingatkan Ini ke Jajarannya

Lebih lanjut, Yusrizal menginginkan PWI Bengkalis ke depan lebih baik lagi, mengayomi seluruh anggota tanpa membeda-bedakan.

"Karena ini organisasi sangat disegani dan terpandang, maka sudah seharusnya kita mencintainya dengan setulus hati, bukan memanfatkan untuk kepentingan pribadi,"tegas Yusrizal.

Ia mengajak anggota PWI Bengkalis agar dapat tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, menjadi wartawan yang bermartabat bukan peminta-minta.

"Di sinilah kadang wartawan sering dilecehkan karena gampang diatur dan disetting. Padahal kita ini salah satu pilar demokrasi yang dapat menentukan arah pembangunan di negeri ini," ungkapnya.

Ia menyarankan, kepada kawan-kawan yang ingin maju sebagai ketua PWI Bengkalis selanjutnya selama sesuai dengan ketentuan yang tertuang AD/ART. Jangan jadikan konferkab ini ajang persaingan, namun jadikan sarana untuk mencari formula terbaik untuk kemajuan PWI Bengkalis.

"Siapapun nanti yang terpilih, harus didukung. Dan bagi yang kalah diminta legowo dan berkolaborasi dengan yang menang. Kemudian jangan ada pihak-pihak di luar PWI Bengkalis yang mencoba-coba mengintervensi pelaksanaan konfercab dengan memaksakan mendukung salah satu calon ketua. Karena ini akan mencederai semangat demokrasi dan hanya menimbulkan perpecahan di PWI Bengkalis,"ujarnya lagi.

"Kita meminta dukungan dari seluruh pihak untuk mensukseskan konfercab ini. Semoga PWI Bengkalis makin jaya,"pungkasnya menambahkan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...