Foto Memilukan Para Gadis Muda yang Belajar di Sebuah Sekolah Rahasia Di Afganistan Jadi Viral, Netizen : Semoga Tuhan Melindungi Mereka

Devi
Sabtu, 04 September 2021 | 09:25 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM -  Ketika kelompok militan internasional, Taliban memperkuat kendalinya atas Afghanistan, para wanita di negara itu yang menatap masa depan yang gelap. Ketika kelompok militan itu memerintah negara itu antara 1996-2001, sekolah-sekolah perempuan ditutup, perempuan dilarang bepergian dan bekerja, dan dipaksa mengenakan burqa yang menutupi semua di depan umum.

Wanita yang melanggar aturan terkadang mengalami penghinaan dan pemukulan di depan umum oleh polisi agama Taliban di bawah interpretasi ketat kelompok tersebut terhadap hukum Islam.

Jadi, wajar saja, setiap perempuan yang tinggal di negara itu takut akan kehilangan semua hak yang telah diperolehnya selama 20 tahun terakhir.

Baca juga: Miris, YouTuber Lydia Squid Gaming Dianggap Plagiat Nama Drama Squid Game

Yang paling penting adalah haknya atas pendidikan. Beberapa wanita pemberani tidak ingin mundur dan melihat kerja keras mereka berubah menjadi debu. Mereka melakukan protes terhadap kelompok militan di jalan-jalan Kabul untuk hak-hak dasar seperti pendidikan, pekerjaan dan partisipasi politik.

Namun, sebagian besar dari mereka takut akan hasil dari protes ini mengingat apa yang terjadi di masa lalu.

Namun, mereka tidak ingin hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa. Sebuah foto yang muncul di internet adalah bukti bahwa sejarah mungkin telah berulang tetapi orang-orang tidak akan menahan diri seperti terakhir kali. 

Baca juga: Masyarakat Ajukan BTS Bebas Wamil, Pejabat Militer: Perlu Tinjauan Cermat

Sebuah gambar yang dibagikan oleh novelis Turki Elif Shafak menunjukkan sebuah sekolah rahasia untuk anak perempuan di kota Herat, Afghanistan. 

Dalam gambar gadis-gadis muda dapat dilihat dengan notebook. Namun, ruang kelas mereka berada di ruangan gelap dan ruang bawah tanah. Gambar ini rupanya dibagikan dengannya oleh jurnalis New York Times, Farnaz Fassihi. 

Dia menulis, "Foto ini sangat kuat dan benar-benar memilukan. Sekolah rahasia untuk anak perempuan di kamar gelap dan ruang bawah tanah di Herat. Kehidupan untuk wanita dan anak perempuan di bawah Taliban."

Orang-orang di internet memuji semangat gadis-gadis ini dan berharap mereka selamat. Banyak yang patah hati melihat bagaimana gadis-gadis ini harus belajar di kamar yang suram untuk mendapatkan pendidikan dasar. 

Mari kita berharap gadis-gadis muda ini tetap aman, sehat dan terus tidak kehilangan harapan. 


Informasi Anda Genggam


Loading...