Sedang Belajar Hijrah, Tapi Ada Keluarga Menuduh Ajaran Sesat, Ini Nasehat UAS

Riki Ariyanto
Sabtu, 04 September 2021 | 22:59 WIB
Sedang Belajar Hijrah, Tapi Ada Keluarga Menuduh Ajaran Sesat, Ini Nasehat UAS (foto/int) R24/riki Sedang Belajar Hijrah, Tapi Ada Keluarga Menuduh Ajaran Sesat, Ini Nasehat UAS (foto/int)

RIAU24.COM - Mempelajari agama Islam bagi penganutnya merupakan hal positif. Selain lebih banyak tahu tentang Islam juga semakin istiqamah melaksanakan perintah agama dan menjauhi maksiat.

Tak sedikit yang hijrah baik kalangan awam atau publik figur. Namun ada saja komentar atau anggapan miring dari orang lain mengenai mereka yang sedang belajar hijrah.

Hal ini pernah ditanyakan seorang jamaah ke Ustadz Abdul Somad (UAS). "Saya sedang hijrah menjadi lebih baik. Tetapi di kalangan keluarga ada tak suka bahkan ada yang tuduh ajaran sesat. Jubah dan sorban sunah nabi. Bagaimana kita menanggapinya?" tanya jamaah ke UAS melalui secarik kertas.

Baca juga: Sudah Ratusan Kali Indonesia Minta Hapus Data ke Google, Ini Rinciannya

Mendapat pertanyaan itu UAS sarankan agar yang bersangkutan tetap pada jalan hijrahnya. "Kalau antum pakai jubah, sorban, jenggot karena ikut nabi silahkan. Kalau ada yang mengejek itu semua, berarti mereka pengikut Abu Lahab (musuh rasulullah)," jawab UAS.

Baca juga: Inilah Sosok Pria Pemberani, Rela Mati Untuk Menghalau Teroris yang Hendak Meledakan Bom ke Dalam Sebuah Masjid

"Mensyukuri ada dua, banyak-banyak ibadah badan, dan banyak-banyak ibadah harta. kalau sudah melaksanakan keduanya. Ketiga biarkan urusan Allah SWT," saran UAS. 

Tanya jawab ini sudah tayang dengan judul "Terbaru !! Tanya Jawab Sangat Seru Saya Buat Dosa Terus ustad' Prof Dr Abdul Somad Lc MA". Sebaiknya tonton sampai habis agar tidak salah paham.


Informasi Anda Genggam


Loading...