Ini Dia Manfaat Timun Bagi Cewek, Cowok Dilarang Baca

Rizka
Senin, 06 September 2021 | 09:05 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM - Timun mengandung rendah kalori dan memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, timun juga mengandung banyak air dan serat larut.

Tak hanya untuk kesehatan, masih banyak manfaat timun seperti dibawah ini.

1. Menghilangkan bintik hitam

Mentimun juga menghilangkan bintik hitam pada muka sebagai cara menghilangkan bintik hitam di muka yang alami selain cara menghilangkan bintik hitam di muka dengan putih telur.

Baca juga: Hanya 4 Bahan Saja, Ini Es Krim Lembut Susu UHT

2. Memperbaiki warna kulit

Khasiat mentimun yang paling umum adalah memperbaiki warna kulit dengan cara mencerahkan kulit muka dan cara memutihkan muka secara alami. Cara membuat ramuan mentimun bagi memperbaiki warna kulit yaitu dengan cara mencampurkan mentimun bersama air perasaan lemon dan digunakan ke muka.

3. Menghilangkan kantung mata

Kandungan asam askorbat dari mentimun bisa mengurangi kandungan air pada kulit di sekitar mata dan mengurangi kantung mata yang ada jika ditempatkan di area mata selama sekitar dua puluh menit.

4. Mengecilkan pori-pori

Mentimun bisa menjadi cara mengecilkan pori-pori besar secara alami jika digunakan sebagai toner muka. Anda bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa campuran apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan mentimun.

5. Mengatasi sengatan matahari

Baca juga: Cara Membuat Nasi Ulam Khas Betawi yang Menggugah Selera

Kulit muka bisa terbakar jika kita tinggal di bawah sinar matahari terlalu lama. Mentimun juga bisa mengatasi penyebab kulit hitam terbakar matahari karena mempunyai khasiat mendinginkan kulit serta menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar matahari.

6. Menghilangkan lingkaran hitam

Khasiat timun bagi mata dan muka memiliki kemampuan bagi menghilangkan lingkaran hitam dengan cepat dan aman. Kurang tidur adalah satu penyebab mata panda. Kandungan anti oksidan serta silica didalam mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata.


Informasi Anda Genggam


Loading...