Kota Pekanbaru PPKM Turun Jadi Level 3, Belajar Tatap Muka Secara Terbatas Digelar Dengan Prokes Ketat dan Guru Sudah Vaksin

Riki Ariyanto
Selasa, 07 September 2021 | 20:42 WIB
Walikota Pekanbaru, Firdaus saat memimpin salah satu rapat (foto/int) R24/riki Walikota Pekanbaru, Firdaus saat memimpin salah satu rapat (foto/int)

RIAU24.COM - Kabar baik jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sudah menurun. Hal itu membuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari level 4 jadi 3.

Hal ini juga berdampak dengan wacana menggelar belajar tatap muka secara terbatas. Pihak Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan telah melakukan evaluasi di 117 SD dan 45 SMP.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus mengatakan sebelum belajar tatap muka dilaksanakan, tenaga pengajar mesti sudah di vaksin. Wako mengatakan saat ini proses percepatan vaksinasi kelompok guru terus dipercepat.

Baca juga: RAPP-APR Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021


"Guru syarat) untuk sekolah tatap muka harus vaksin," sebut Dr Firdaus, Selasa (7 September 2021). Data sementara ini lebih dari 90 persen guru di Pekanbaru sudah divaksin. Dengan total sebanyak 11 ribu tenaga pengajar sudah terdaftar menjadi penerima vaksin.

Disamping itu juga, pihaknya menargetkan dua pekan ke depan Pekanbaru bisa turun dari level 3 menjadi level 2. Untuk itu Walikota Pekanbaru mengimbau warga tidak abai protokol kesehatan.

Baca juga: Binda Riau Gandeng PSMTI, Adakan Vaksin Booster Di Mal Pekanbaru

Tentunya dengan upaya dari Tim satgas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 setelah level PPKM turun ke level 3. "Kita ingatkan Satgas dan masyarakat tetap waspada, tetap senantiasa disiplin mengikuti protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas. Dan bagi yang belum vaksin agar ikut kegiatan vaksinasi," imbau Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus.


Informasi Anda Genggam


Loading...