Manfaat Mengejutkan Stroberi bagi Gusi dan Gigi

Amerita
Rabu, 08 September 2021 | 22:12 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Stroberi merupakan sumber nutrisi yang luar biasa, termasuk vitamin A, kalium, kalsium, magnesium, dan folat. Mereka juga termasuk buah yang kaya vitamin C.

Namun, karena mengandung terlalu banyak oksalat, mereka dapat menyebabkan batu ginjal jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Baca juga: Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Makan Telur, Bisa Panjang Umur Lho...

 
1. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Stroberi adalah salah satu buah yang paling kaya vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin terpenting yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

2. Efektif melawan anemia

Stroberi adalah buah yang kaya akan folat, yaitu vitamin B-9. Berkat folat yang dikandungnya, stroberi efektif memproduksi sel darah merah yang sehat. 

Baca juga: Waspada, Ini Gejala Klinis Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, Kambing dan Babi

 
3. Meningkatkan kualitas kulit

Kulit biasanya memiliki konsentrasi vitamin C yang tinggi. Berkat stimulasi sintesis kolagen, vitamin C memberikan elastisitas kulit dan memberikan penampilan yang hidup, menunda pembentukan kerutan. Hal ini juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

4. Memperkuat memori

Asam askorbat, atau vitamin C, berperan dalam pembentukan selubung yang menutupi sel-sel saraf di otak dan dalam komunikasi antara sel-sel ini. Komunikasi antara sel-sel ini sangat penting dalam memperkuat fungsi mental seperti memori, pengambilan keputusan dan mengingat.

5. Membantu mengontrol berat badan

Stroberi dapat membuat Anda merasa kenyang berkat kandungan air dan daging buahnya yang tinggi. Jadi, makan stroberi dapat membantu Anda mempertahankan pola makan.

6. Mengatasi sembelit

Kandungan air dan serat yang tinggi mengoptimalkan fungsi usus dan dengan demikian mencegah sembelit. Selain itu, mereka berkontribusi pada kesehatan usus dengan mencegah masalah usus dan juga memainkan peran protektif terhadap kanker usus besar dengan vitamin antioksidan dan senyawa yang dikandungnya.

7. Memperkuat gusi

Vitamin C membantu menjaga gusi tetap kuat dan sehat, yang juga berarti gigi lebih kuat. Untuk alasan ini, orang yang mengonsumsi vitamin C dalam jumlah yang tidak mencukupi dapat mengembangkan masalah gusi. Stroberi, yang merupakan sumber vitamin C yang baik, membantu menjaga kesehatan mulut.


Informasi Anda Genggam


Loading...