Isu Ditangkap Polisi Terbantahkan, UAS Ternyata Safari Dakwah di Kalimantan Timur

Riki Ariyanto
Rabu, 08 September 2021 | 22:48 WIB
Isu Ditangkap Polisi Terbantahkan, UAS Ternyata Safari Dakwah di Kalimantan Timur (foto/int) R24/riki Isu Ditangkap Polisi Terbantahkan, UAS Ternyata Safari Dakwah di Kalimantan Timur (foto/int)

RIAU24.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) kerap mendapat 'serangan' fitnah oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Terbaru UAS diisukan kana tangkap polisi.

Kabar itu disampaikan pemilik kanal youtube Buku Harian pada Kamis (2 September 2021. Video itu berjudul "Berita Terkini ~ Terus Melawan Pemerintah ! Aparat Terpaksa Ambil Langkah Tegas !".

Ditambah dengan narasi Ustadz Abdul Somad (UAS) juga diisukan enggan meminta maaf karena terus mengkritik pemerintah.

Baca juga: Samakan Perempuan dengan Mobil yang Tak Cukup 1, Kiwil Diserang Netizen: Pengen Banget Dihargai, Jadi Tiang Bendera Aje

Tetapi dari informasi yang diterima riau24.com, ternyata UAS berada di Kalimantan dalam rangka akan mendirikan Sekolah Berbasis Qur’an yaitu Yayasan Nurul Azhar Kalimantan. UAS melaksanakan safari dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur mulai Senin-Kamis (6 September 2021).

(Ustadz Abdul Somad berada di Kalimantan Timur untuk safari dakwah/ist)

Hal itu dibenarkan Ketua Pembina Yayasan, Ustadz Muhammad Hatta. “Iya, UAS datang ke Kaltim untuk memberi dukungan kepada kami atas terbentuknya Yayasan Nurul Azhar Kalimantan," ujarnya.

Baca juga: Tak Terima Anaknya Disuruh Cuci Kaki Sebelum Masuk Rumah, Pria Ini Aniaya Tetangganya dan Membanting Kucing Didekatnya

Artinya safari dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kalimantan Timur (Kaltim) sekaligus menepis berita menyebutkan UAS ditangkap polisi serta judul-judul yang menyesatkan lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...