Rumahnya Diancam Bakal Dibongkar Sentul City, Begini Respon Rocky Gerung

M. Iqbal
Kamis, 09 September 2021 | 10:20 WIB
Rocky Gerung R24/ibl Rocky Gerung

RIAU24.COM - Aktivis Rocky Gerung menanggapi tentang pihak PT Sentul City Tbk. yang mengancam akan membongkar rumahnya yang berada di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kebupaten Bogor.

Dilansir dari Tempo.co, Rocky menyebutkan jika hingga kini tidak ada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengusirnya. "Tidak ada," ujarnya pada Rabu malam, 8 September 2021.

Untuk diketahui, pihak Sentul City memberikan waktu 7x24 jam kepada Rocky untuk membongkar dan mengosongkan rumahnya. Jika tidak, Sentul City akan meminta bantuan Satpol PP untuk merobohkan serta menertibkan bangunan di atas lahan seluas 800 meter persegi itu.

Baca juga: Maia Estianty Punya Suami yang Tak Ingin Miliki Momongan darinya, Kenapa?

Pernyataan itu tertuang dalam somasi Sentul City kepada Rocky. Ada dua surat somasi yang dikirimkan terpisah pada 28 Juli dan 6 Agustus 2021.

Rocky menjelaskan, Sentul City tidak pernah mengajaknya diskusi mengenai persoalan tanah itu. Dia lantas bersurat kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertahan Nasional (ATR/BPN) mengadukan dugaan penyerobotan tanah dan ketidakcermatan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor.

Rocky kemudian memberikan kuasa kepada advokat Lokataru, Haris Azhar, untuk mempertahankan rumahnya. "Soal ini diurus pengacara, Haris Azhar." 

Baca juga: Heboh Medsos, Ayah Emil Audero Tanggapi Kabar Naturalisasi Anaknya Untuk Timnas Indonesia

Haris Azhar mengutarakan, kliennya membeli tanah di Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng pada 2009. Penguasa tanah fisik sebelumnya, kata dia, mengantongi surat garapan.

Haris menyebut pihak lain selain Rocky Gerung tak bisa mengklaim kepemilikan tanah itu secara sepihak. Sebab, dalam hukum pertanahan terdapat prosedur mengajukan kepemilikan, yakni menguasai secara fisik.


Informasi Anda Genggam


Loading...