Tersesat di Talang Ubi, Kakek Tua Pikun Bawa Uang Rp150 Juta

Khoirotun Nisa
Jumat, 10 September 2021 | 09:02 WIB
Kakek Masili saat di Mapolsek R24/nisa Kakek Masili saat di Mapolsek

RIAU24.COM -  Beredar video di media sosial seorang kakek berusia 98 tahun yang diantarkan ke Mapolsek Talang Ubi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam keadaan pikun. 

Baca juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Kakek tersebut bernama H. Masili yang diantarkan oleh supir travel dari Palembang ke PALI. 

Karena keadaan sang kakek yang sudah sedikit pikun dan memiliki pendengaran kurang, sehingga membuatnya lupa alamat rumahnya, membuat supir travel akhirnya mengantarkan sang kakek ke Mapolsek Talang Ubi untuk diberi pertolongan. 

Dilansir dari akun Instagram @pali_up, setibanya kakek Masili di Mapolsek Talang Ubi, dirinya langsung diperiksa untuk mencari tahu identitas dan alamatnya. 

Namun, setelah diperiksa, ternyata Kakek Masili membawa uang sebanyak Rp 150 juta di kantong plastik berwarna hitam dan emas 1/4 kg di kantong celananya.

Selain uang dan emas, polisi juga menemukan sebuah tiket travel dari Pendopo Empat Lawang menuju Palembang.

Atas petunjuk tiket tersebut, diketahui kakek berasal dari Pendopo Empat Lawang, bukan Pendopo Talang Ubi. Sehingga, dapat dinyatakan bahwa kakek tersebut tersesat.

Baca juga: Pantai Negara ini Pernah Diselimuti Dengan Es Berbentuk Telur

Pihak polisi Polsek Talang Ubi pun akhirnya berkoordinasi dengan pihak travel di Pendopo Empat Lawang untuk mencari keluarga kakek Masili, hingga akhirnya kakek Masili dapat dipertemukan dengan keluarganya dengan bantuan Polsek Talang Ubi di Lahat.


Informasi Anda Genggam


Loading...