Anak Muda Riau Raih Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Gubernur Syamsuar Ucapkan Selamat: Alhamdulillah

M. Iqbal
Minggu, 05 September 2021 | 10:00 WIB
Gubernur sendiri menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah. (Foto: Istimewa) R24/ibl Gubernur sendiri menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah. (Foto: Istimewa)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar turut bangga atas prestasi anak muda Provinsi Riau, Leani Ratri Oktila yang berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5 pada Paralimpiade Tokyo 2020 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah.

Gubernur sendiri menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah melalui live streaming Champions TV 5 melalui aplikasi vidio.com, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Riau.

Usai menyaksikan pertandingan itu, Gubri mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut.

Baca juga: Sudutkan Pemrov Riau Soal Banjir Pekanbaru, Iwan Fatah Minta Roni Pasla Ngomong Pakai Data

Dia menyebutkan, hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya bagi Provinsi Riau untuk tetap semangat dan terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia.

"Alhamdulillah meraih medali emas, terima kasih untuk doanya seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau," katanya.

Untuk diketahui, Leani Ratri Oktila ini merupakan atlet para badminton berusia 30 tahun asal Provinsi Riau yang lahir di Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991, berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.

Baca juga: Moge Dikawal Polisi di Tol Pekanbaru - Bangkinang, Polda Riau: Masih Dalam Pengerjaan, Siapa Saja Boleh Lewat Dengan Izin

Leani Ratri Oktila juga telah berhasil meraih berbagai prestasi di bidang olahraga para badminton baik tingkat nasional maupun internasional, yakni BWF Female Badminton Player of The Year 2018-2019, pada kejuaraan Dunia BWF berhasil meraih medali emas ganda campuran Korea 2017 dan lainnya, Asian Paragames dua emas, satu perak Brazil Para-Badminton International 2020 dan lain-lain.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini, Leani Ratri Oktila dipasangkan Khalimatus Sadiyah sebagai pasangan ganda putri Indonesia dan berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5.

Pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18, 21-12. (Advetorial)


Advetorial
Informasi Anda Genggam


Loading...