Balas Pujian Gibran Soal Vaksinasi di DKI, Begini Kata Anies Baswedan

M. Iqbal
Selasa, 14 September 2021 | 19:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan R24/ibl Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Gubernur DKI Anies Baswedan pun membalas pujian yang disampaikan oleh  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang mengapresiasi penanganan COVID-19 di Jakarta.

Anies mengatakan jika Gibran dinilai sebagai pemimpin muda yang punya ikhtiar besar menuntaskan pandemi Corona.

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke Gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," kata Anies dilansir dari Detik.com, Selasa, 14 September 2021.

Baca juga: Natalius Pigai Tak Sudi Luhut Berikan Duit Hasil Gugatan Rp100 Miliar Buat Papua

Dia kemudian menyinggung peran Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI, dan Pangdam Jaya dalam kolaborasi penanganan Corona. Menurut Anies, kolaborasi itu yang memuluskan program vaksinasi di Jakarta.

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," lanjutnya.

Anies memuji Gibran yang mampu menggenjot vaksinasi hingga 98 persen di Solo. Anies pun optimistis terhadap generasi baru yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan COVID-19.

Baca juga: Shenina Cinnamon Berangkat ke Korea Untuk Kompetensi Film Penyalin Cahaya di Busan Internasional Film Festival

Dia juga menekankan kunci penanganan COVID-19 adalah kolaborasi, kerja sama, dan kekompakan untuk mencapai ukuran dan targetnya sama.

"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," tutur orang nomor satu di Jakarta itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...