Bos Home Credit, Si Tajir yang Senang Berbagi, Namun Tewas Dalam Kecelakaan Mengerikan

Devi
Rabu, 15 September 2021 | 01:13 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Di antara miliarder dunia yang namanya sering tersorot media, seperti Jeff Bezos, Bill Gates, dan Warren Buffett, ternyata ada miliarder yang jarang terekspos, namun namanya berada di daftar orang terkaya versi Forbes.

Namanya adalah Petr Kellner. Pria tersebut memiliki harta sebesar US$15,4 miliar atau setara Rp215 triliun.

Hartanya yang berlimpah itu ia dapatkan dari hasil investasi PPF yang dirintis sejak 1991 dan menjadi pemegang saham terbanyak Home Credit.

Baca juga: Militer Israel Kehilangan Jatah Rp14,5 Triliun dari Amerika Serikat, Penyebabnya Karena Ini



Kellner memulai kariernya sebagai distributor perlengkapan kantor dan mulai membangun bisnis hingga menjadi orang terkaya di Republik Ceko sampai detik ini. Sebagai seorang miliarder, Kellner bukanlah sosok yang angkuh. Ia justru senang membagikan hartanya dan rendah hati.

Home Credit saat ini beroperasi lebih dari 10 negara, termasuk Indonesia. Selain itu, ia juga aktif di industri asuransi hingga kini PPF menjadi pemegang saham tunggal perusahaan asuransi Ceko.

Pria itu juga berfokus pada sektor energi sebanyak 29% kepemilikan industri tersebut.?Dia terlibat dalam produksi panas dan listrik, perdagangan listrik, distribusi panas, instalasi listrik, dan bidang terkait lainnya di Republik Ceko.

Perusahaannya juga memproduksi bus. Pembangkit listriknya memasok energi panas bumi ke Praha, dan ke beberapa kota kecil termasuk Plzen, Pardubice, Hradec Kralove, juga ke Chrudim dan Litvinov.

Kellner merupakan miliarder filantropi di berbagai bidang, yakni pendidikan, olahraga, dan budaya. Bahkan, ia juga mendirikan Open Gate Grammar School untuk anak-anak yang kurang mampu, dan sekolah untuk anak-anak cacat.

Dia juga mendukung sejumlah galeri dan teater melalui perusahaannya. Dia menggabungkan Kellner Family Foundation dan Educa, dua yayasannya, untuk membuat satu yayasan besar, yang telah menjadi salah satu donor terbesar untuk pendidikan di Republik Ceko.
Pengusaha dan miliarder terkaya di Republik Ceko, Petr Kellner meninggal dunia. Petr Kellner adalah pemilik perusahaan investasi PFF yang salah satu anak usahanya merupakan Home Credit.

Baca juga: Pernah 17 Tahun Pacari Lin Chi Ling dan Ditinggal Nikah, Ini Potret Jerry Yang si Tao Ming Tse Berumur 44 Tahun


Namun sayang, pria terkaya di Republik Ceko itu meninggal karena kecelakaan helikopter di Alaska, Amerika Serikat (AS).

Kabar kematian miliarder tersebut dikatakan oleh perusahaan investasi PPF pada Senin (29/3/2021).

Petr Kellner tewas dalam usia 56 tahun. Diperkirakan, Petr Kellner meninggalkan warisan senilai Rp 252 triliun.

Pasukan Negara Bagian Alaska mengatakan pada Minggu bahwa lima orang, termasuk Kellner, tewas dan satu lainnya cedera dalam kecelakaan helikopter.

Kecelakaan tersebut terjadi di Knik Glacier, timur laut Anchorage. Helikopter itu mengangkut pemain ski yang sedang melakukan tur ke pedalaman.


Home Credit
Informasi Anda Genggam


Loading...