250 Warga Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Divaksin Covid-19

Replizar
Rabu, 15 September 2021 | 08:46 WIB
Saat suntik vaksin R24/zar Saat suntik vaksin

RIAU24.COM - Dalam upaya menekan angka penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, pihak Lapas melakukan vaksinasi Covid-19 Tahap I sebanyak 250 warga binaan.

Baca juga: Bupati Andi Putra Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo dan Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah

"Vaksinasi yang kita lakukan terhadap warga Lapas Teluk Kuantan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kuansing sebanyak 250 dosis, tahap I terhadap WBP Lapas Teluk Kuantan," Kalapas Teluk Kuantan Yordani, Amd.IP, S.Sos, MH kepada wartawan Kuansing, Selasa (14/9).

Menurutnya, pemberian vaksinasi ini, sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo, mengenai Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh Warga Negara Indonesia. 

"Kami pihak lapas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kuansing, melalui Dinas Kesehatan Kuansing yang bisa memprioritaskan vaksin bagi warga binaaan. Namun saat ini dosis vaksin Covid-19 cukup terbatas, karena masih banyak juga masyarakat umumnya yang juga belum mendapatkan Vaksin tersebut." Ujarnya.

Dikatakannya, dari 372 orang warga binaan Lapas Teluk Kuantan, 250 orang warga binaan yang mendapatkan vaksin Covid-19 pada hari ini. 

Baca juga: Empat Target Sasaran dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Kuansing

Sementara 3 warga binaan lainnya telah divaksin pada saat mereka berada di Polres Kuansing, dan 119 lainnya masih menunggu dosis berikutnya, yang akan diusahakan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing." Tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...